Kamis, 06 Juni 2019

Kamis, Juni 06, 2019

Patroli berkuda di kawasan Pantai Barat Pangandaran

PANGANDARAN (Cirebon Bribin) - Anggota Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Ciamis melakukan berbagai cara untuk memberikan imbauan bagi wisatawan yang memadati kawasan Pantai Barat Pangandaran pada libur lebaran hari ini.


Dalam melaksanakan tugasnya untuk menjaga wisatawan di objek wisata pantai barat Pangandaran, anggota Satpolair Porlres Ciamis berpatroli dengan berjalan kaki, berkuda hingga menggunakan kendaraan roda empat.

Imbauan untuk wisatawan agar selalu menjaga keselamatan dalam melakukan aktivitas wisata di Pantai Barat Pangandaran


"Mulai dari berjalan kaki, berkuda hingga patroli roda empat," terang Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui Kasatpolair Polres Ciamis, AKP Samuji, Kamis (6/6/2019).


Dijelaskan Samuji, imbauan terus diberikan oleh anggotanya sambil berpatroli bersama Balawisata Kabupaten Pangandaran, untuk memastikan keamanan dan keselamatan seluruh wisatawan.


Samuji menambahkan, dirinya mengingatkan khususnya kepada orang tua agar tidak lalai mengawasi anak-anaknya.


"Tadi ada anak-anak yang terpisah dari rombongan, namun berkat kesigapan petugas kami dan rekan balawisata, anak yang terpisah sudah berhasil dipertemukan kembali dengan orang tuanya," tambahnya.


Adapun untuk kondisi cuaca dan gelombang di Pantai Barat Pangandaran, Samuji menuturkan cuaca hari ini sangat cerah dengan gelombang landai dan angin normal.(CB-003)