Jumat, 07 Juni 2019

Jumat, Juni 07, 2019

Petugas gabungan tengah mengevakuasi korban KM Nok Tantri yang tenggelam di perairan Sumber Mas, Kabupaten Indramayu

KANDANGHAUR (Cirebon Bribin) - Satu orang korban musibah kecelakaan laut yang menimpa Kapal Motor (KM) Nok Tantri berhasil ditemukan petugas gabungan yang terdiri dari personil Ditpolairud Polda Jabar, Satpolair Polres Indramayu, TNI AL, Tagana, BPBD dan Nelayan setempat, Jumat (7/6/2019).


Sebelumnya, KM Nok Tantri dikabarkan tenggelam 2 Mil laut dari Pantai Sumber Mas KM Nok Tantri karena terhantam ombak saat akan mengantarkan perbekalan air tawar untuk kapal cumi yang sedang labuh jangkar pada Kamis (6/6) sore kemarin.


Direktur Polairud Polda Jabar melalui Komandan Kapal Pol VIII-1006 Bripka Masnudin menuturkan, dalam kecelakaan tersebut 2 orang dilaporkan hilang sementara 4 lainnya selamat.


"Satu dari dua korban yang hilang berhasil ditemukan, sementara satu lainnya masih dalam proses pencarian," tuturnya.


Masnudin menambahkan, proses pencarian korban KM Nok Tantri sebelumnya telah dilakukan beberapa saat setelah adanya laporan dari masyarakat, namun karena terhalang kondisi cuaca yang sudah gelap, proses pencarian dihentikan sementara dan baru dilanjutkan pagi ini.


"Masih berlanjut hari ini, mudah-mudahan dengan dukungan cuaca yang cerah satu korban yang masih hilang bisa ditemukan,"tambahnya.


Terakhir Masnudin mengimbau kepada nelayan dan pemilik kapal agar selalu membawa alat keselamatan diri sebelum berlayar, serta waspada terhadap gelombang tinggi.


"Pastikan alat keselamatan diri tersedia dan jangan memaksakan melaut bila gelombang sedang tinggi," pesannya.(CB-003)