Jumat, 15 Mei 2020

Jumat, Mei 15, 2020

Penyerahan santunan 1000 paket sembako dari UGJ dan YPSGJ kepada Pemerintah Daerah Kota Cirebon, Jumat (15/5).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) bersama Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) berikan santunan ribuan paket sembako bagi masyarakat terdampak covid-19 di Kota dan Kabupaten Cirebon.

Dalam penyaluran santunan tersebut, UGJ menggandeng DPRD dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon.

Rektor UGJ, Dr H Mukarto Siswoyo Drs MSi mengatakan, santunan yang disalurkan totalnya ada sebanyak 4000 paket. 

"Disalurkan melalui DPRD dan Pemda Kota Cirebon sebanyak 2000 paket dan sisanya disalurkan mandiri ke wilayah Kabupaten Cirebon,"katanya usai menyerahkan bantuan secara simbolis di gedung DPRD Kota Cirebon, Jumat (15/5).

Penyerahan santunan 1000 paket sembako kepada DRPD Kota Cirebon, Jumat (15/5).

Dia menambahkan, pemberian santunan tersebut merupakan bentuk kepedulian UGJ dan YPSGJ kepada warga masyarakat yang terdampak dalam pandemi ini.

Santunan ini, lanjutnya memang tidak akan bisa menyelesaikan masalah yang tengah dihadapi masyarakat, namun setidaknya bisa mengurangi.

"Kami berharap dapat tepat sasaran dan bisa meringankan beban mereka yang terdampak," tambahnya.

Wali Kota Cirebon, Drs Nashrudin Azis menuturkan pihaknya berterima kasih dan sangat mengapresiasi santunan yang diserahkan UGJ untuk masyarakat melalui Pemda Kota Cirebon.

Jumlah bantuan dari pusat, propinsi dan Kota untuk masyarakat ini jumlahnya jauh sekali dan dengan adanya tambahan dari UGJ ini sangat membantu.

Rektor UGJ, Dr H Mukarto Siswoyo Drs MSi  mengatakan, santunan yang disalurkan tahun ini meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

"Memang tidak menyelesaikan masalah, namun ini bisa membantu masyarakat," tuturnya.

Selain itu, penyerahan santunan dari UGJ melalui Pemda Kota Cirebon menurut Azis juga merupakan langkah yang tepat dan patut ditiru agar bantuan dari pihak swasta bisa tepat sasaran.

"Bantuan akan kami serahkan kepada BPBD Kota untuk diteruskan kepada masyarakat," ujarnya.

Senada dengan Azis, Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati, A.MA juga mengapresiasi bantuan dari UGJ tersebut.

"Kami sangat berterima kasih sekali," ungkapnya.

Dia juga berharap, agar langkah UGJ ini bisa menjadi contoh bagi instansi-instansi lainnya untuk bersama-sama membantu masyarakat.(CB-003)