Senin, 08 Juni 2020

Senin, Juni 08, 2020

Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon akan menyiagakan petugas, yang memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik, serta memasang sejumlah rambu-rambu imbauan.

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Untuk memastikan adanya penerapan protokol kesehatan di Pasar Sumber pasca penutupan sementara sejak 29 Mei 2020.

Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon akan menyiagakan petugas, yang memastikan protokol kesehatan tersebut berjalan, serta memasang sejumlah rambu-rambu imbauan.

"Nanti ada petugas yang mengatur pintu keluar dan pintu masuk. Serta mengingatkan kepada pengunjung, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan," ungkap Bupati Cirebon, Drs.H. Imron, M.Ag, Senin (8/6).

Pembukaan kembali Pasar Sumber ini, lanjutnya, diharapkan perekonomian di wilayah Sumber dan sekitarnya bisa kembali bergerak.

Imron menegaskan, bahwa pembukaan Pasar Sumber ini, bukan dikarenakan adanya tekanan dari sejumlah pihak. Menurutnya, selain ada masukan dari berbagai unsur, pihaknya juga sudah melakukan evaluasi, terkait rencana pembukaan ini.

Ia melihat, sudah banyak yang dilakukan untuk menangani penyebaran virus covid-19 di Pasar Sumber. Salah satunya, yaitu sudah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh gugus tugas sebanyak dua kali.

"Berdasarkan masukan dari gugus tugas dan Dinas Kesehatan, menyatakan bahwa Pasar Sumber sudah layak dibuka," katanya.(CB-003)