Selasa, 29 Desember 2020

Selasa, Desember 29, 2020
Pelaksanaan tes urine secara acak bagi parjurit dan PNS Korem 063/SGJ, Selasa (29/12).

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, Korem 063/SGJ melaksanakan tes urine bagi Prajurit maupaun PNS Jajaran Korem 063/SGJ secara acak setelah pelaksanaan Apel Pagi di Lapangan Korem 063/SGJ, Selasa (29/12) 

Pelaksanaan tes urine secara acak bagi parjurit dan PNS Korem 063/SGJ merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Staf Intelijen Korem 063/SGJ dalam rangka P4GN ( Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) yang tunjuk secara acak.

Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K.,S.A melalui Pjs. Pasi Intel Rem 063/SGJ, Mayor Arm Sulkhan menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mencegah segala bentuk penyalahgunaan bahan zat adiktif serta bahan psikotropika lainnya.

Kegiatan yang ditargetkan terhadap 50 orang baik Prajurit maupun PNS Korem 063/SGJ di awasi ketat oleh Provost Satuan.

"Sengaja tes urine dilaksanakan pada akhir tahun guna sebagai bahan evaluasi serta bahan menentukan kebijakan lebih lanjut dalam rangka perang terhadap narkoba," jelasnya.

Sebagaimana perintah Danrem, Korem 063/SGJ harus bebas dari narkoba dalam bentuk apapun. 

"Tes urine ini merupakan langkah nyata dari Korem 063/SGJ untuk memerangi segala bentuk pelanggaran yang berkaitan penyalahgunaan narkoba," ungkap Sulkhan.

"Danrem 063/SGJ berkomitmen untuk memberikan pengertian kepada seluruh anggota Korem 063/SGJ bahwa tidak ada ampun bagi penyalahgunaan narkoba, bila terbukti melanggar pasti akan di pecat," tambahnya.(CB-003)