Sabtu, 12 Desember 2020

Sabtu, Desember 12, 2020
Sutradara Irfan Ramli beserta para pemain film Generasi 90an: Melankolia, Ari Irham (Abby), Taskya Namya (Sephia), dan Aghniny Haque (Indah), hadir dan menyapa penonton di CSB XXI, Cirebon, Sabtu (12/12).
KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Sebelum tayang di bioskop pada 24 Desember 2020 mendatang, Visinema Picture menggelar screening film Generasi 90an: Melankolia di beberapa Kota, salah satunya di Cirebon. Dapat sambutan antusias, tiket yang dijual terbatas pun, langsung habis terjual.

Pemutaran perdana ini merupakan hadiah yang diberikan Visinema Pictures kepada para penonton film Indonesia yang sudah rindu menonton film di bioskop. Sutradara Irfan Ramli beserta para pemain Ari Irham (Abby), Taskya Namya (Sephia), dan Aghniny Haque (Indah), pun turut dihadirkan dan menyapa penonton di CSB XXI, Cirebon dengan menerapkan prinsip 3M yang ketat: memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, Sabtu (12/12).

“Film ini menjadi salah satu film pembuka kita untuk kembali ke bioskop. Dengan menjalankan protokol kesehatan yang ada, semoga film ini bisa dinikmati dan memberi kesan yang mendalam,” ungkap Sutradara film Generasi 90 an: Melankolia, Irfan Ramli.

Dia menyebutkan, selain di Cirebon, spesial screening film Generasi 90 an: Melankolia sebelumnya dilakukan di Yogyakarta dan Semarang.

Menyusul berikutnya, akan diadakan di Bandung pada Minggu 13 Desember 2020.

"Sama seperti di Cirebon dan kota sebelumnya, tiket special screening film Generasi 90an: Melankolia di Bandung juga sudah ludes terjual," kata Ramli.

Ditempat yang sama, Ari Irham mengaku bahwa film Generasi 90an: Melankolia memiliki tantangan tersendiri bagi dirinya.

“Film melankolia adalah turning point aku karena karakternya beda banget sama film-film aku sebelumnya," ungkap pemeran Abby ini.

Dia juga mengatakan sangat ingin menunjukkan film ini, pada seluruh pecinta film tanah air.

"Pokoknya kalian semua harus nonton. Namun tetap patuhi protokol kesehatan ya," kata Ari.

Sementara itu, Generasi 90-an: Melankolia sendiri merupakan film yang diadaptasi dari buku Generasi 90an karya Machella FP bercerita tentang, Abby, anak muda yang sedang mencari jadi diri dan selalu menjadikan kakaknya, Indah, sebagai sosok yang ia kagumi. Tiba tiba, Abby harus menerima kenyataan bahwa kakaknya hilang dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Di dalam kesedihannya, ia menemukan Sephia, sahabat kakaknya sebagai sosok pengganti Indah.

Selain menampilkan banyak aktor muda, Generasi 90an: Melankolia juga dilengkapi dengan Penampilan dari para aktor yang hits pada era 90-an seperti Gunawan dan Marcella Zalianty. Generasi 90an: Melankolia akan tayang pada 24 Desember 2029 di bioskop seluruh Indonesia.(CB-003)