Rabu, 16 Juni 2021

Rabu, Juni 16, 2021
Warung Kopi Manis Kuningan, punya tempat yang lebih luas dan nyaman dengan udara yang sejuk khas daerah pegunungan.

KUNINGAN (CIREBON BRIBIN) - Berbeda dengan konsep yang sebelumnya dimunculkan di Cirebon, Warung Kopi Manis Kuningan punya sesuatu yang lebih seru loh. Lokasinya berada di Jalan Ir. Soekarno, dekat Islamic Center Kuningan. Karena berada di daerah pegunungan, tak jauh dari Gunung Ciremai, udara di Warung Kopi Manis Kuningan pun terasa sejuk.

Pemilik Warung Kopi Manis, Anton Octavianto menjelaskan bahwa bila di Cirebon, Warung Kopi Manis menonjolkan pemandangan atau suasana sawah. Maka di Kuningan, Warung Kopi Manis lebih mengangkat suasana kebun. Seperti menikmati makan di tengah kebun, dibawah pepohonan rindang.

"Secara konsep, Warung Kopi Manis Kuningan berbeda dengan di Cirebon," jelasnya kepada Cirebonbribin, Rabu (16/6).

Acar mujaer, tambah pilihan menu di Warung Kopi Manis Kuningan. Menu ini tidak ada di Warung Kopi Manis Cirebon.

Perbedaan lainnya, lanjut Anton, adalah dari varian atau pilihan menunya. Dimana untuk Warung Kopi Manis Kuningan ini jenisnya lebih beragam daripada yang di Cirebon.

Dia menyebutkan, beberapa menu tambahan yang ada di Warung Kopi Manis Kuningan antara lain, acar mujaer, ati ampela goreng, mujaer goreng, pedesan ayam kampung, pedesan entog dan tumis daun pepaya.

"Pokoknya lebih variatif, namun tidak menghilangkan menu sayur lodeh dan dadar yang menjadi andalan kami," katanya.

Yang membuatnya sama, lanjut Anton, adalah dari bangunannya yang memanfaatkan bahan-bahan bekas. Termasuk juga furniture, meja maupun kursi.

"Sama, jadi mengangkat tema cerita kita di masa lalu," katanya.

Suasana di salah satu sudut Warung Kopi Manis Kuningan

"Dan juga untuk harganya," tambahnya.

Anton mengungkapkan, Warung Kopi Manis Kuningan buka setiap harinya mulai pukul 06.00 WIB dan tutup pada pukul 21.00 WIB.

"Kecuali untuk hari Minggu, tutup lebih awal pukul 20.00 WIB," ungkapnya. (CB-003)