Kamis, 10 Juni 2021

Kamis, Juni 10, 2021
pemeliharaan jalan di Pronggol, tepatnya di jembatan dekat kantor Kecamatan Lemahwungkuk.

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Jalan di Kota Cirebon yang membutuhkan perbaikan cukup banyak, di antaranya wilayah selatan Cirebon atau masuk ke Kelurahan Argasunya. Bahkan, untuk wilayah Selatan harus dilakukan perbaikan secara menyeluruh.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cirebon, Syaroni saat melakukan monitoring pemeliharaan jalan di Pronggol, tepatnya di jembatan dekat kantor Kecamatan Lemahwungkuk. pada Rabu (9/6).

“Jalan Pramuka, Sumurwuni, Cibogo, termasuk juga di dalam kota ada yang butuh perbaikan. Wilayah selatan itu kerusakannya hanya bisa diperbaiki melalui perbaikan jalan yang menyeluruh,” ungkapnya 

Dia menjelaskan, pihaknya mengintensifkan pemeliharaan jalan di sejumlah titik di Kota Cirebon.

“Kami terus intensifkan pemeliharaan jalan. Pemeliharaan jalan ini dilakukan antara lain dengan cara melakukan tambal sulam lubang-lubang jalan yang tidak terlalu dalam,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan perbaikan jalan sedikit tertunda akibat adanya penyesuaian anggaran di Dinas PUPR. Dimana pada tahun 2021 ini mencapai Rp18,7 miliar, yaitu penyesuaian pertama mencapai Rp 11,9 miliar dan penyesuaian yang kedua mencapai Rp 6,8 miliar.

“Hal ini membuat kegiatan perbaikan jalan tertunda. Meski anggaran untuk pemeliharaan jalan tidak terlalu signifikan, namun kami upayakan titik-titik yang sering dilintasi masyarakat untuk ditambal,” tuturnya. (CB-003)