Kamis, 24 Juni 2021

Kamis, Juni 24, 2021
Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Bagi warga Kota Cirebon yang telah berusia lebih dari 18 tahun dan belum terdaftar di Dinas Kesehatan bisa mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kota Cirebon bekerjasama dengan TNI Dan Polri. Caranya, cukup melakukan pendaftaran secara online melalui tautan atau link https://vaksinasi.cirebonkota.go.id/ yang akan mulai dapat diakses mulai tanggal 26 Juni mendatang.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi dalam jumpa pers di ruang Adipura Balaikota Cirebon, Kamis (24/6).

Vaksinasi ini juga bisa di ikuti oleh mereka yang berdomisili maupun bekerja di Kota Cirebon.

Dia menjelaskan, vaksinasi massal Covid-19 yang diberi nama Serbuan Vaksinasi Serentak akan digelar mulai esok, Jumat, 25 Juni 2021 hingga Kamis, 1 Juli 2021.

“Digelar di hangar milik Batalyon Arhanud-14/PWY,” jelas Agus.

Proses vaksinasi Covid-19 dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama pada Jumat, Sabtu, dan Senin (25, 26 dan 28 Juni 2021) digelar untuk yang sudah terdaftar di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon. Sedangkan tahap kedua digelar pada Selasa, Rabu, dan Kamis (29, 30 Juni dan 1 Juli 2021) untuk masyarakat umum Kota Cirebon usia 18 tahun ke atas dan mobilisasi masyarakat dengan target minimal 2000 vaksin diberikan setiap harinya.

Untuk mobilisasi masyarakat, lanjut Agus, akan dikoordinasi oleh camat, danramil, dan kapolsek di setiap wilayah kecamatan Kota Cirebon. 

“Pendataannya sudah bisa dilakukan mulai sekarang,” pungkasnya. (CB-003)