Rabu, 16 Juni 2021

Rabu, Juni 16, 2021
Kombes Pol Arif Budiman memberikan keterangan pertamanya usai resmi menjabat Kapolresta Cirebon, Rabu (16/6).

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Kombes Pol Arif Budiman telah resmi menjabat sebagai Kapolresta Cirebon menggantikan Kombes Pol M. Syahduddi. Dia mengatakan, akan menekankan upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan memfokuskan program pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat yang berkeadilan, termasuk juga mengoptimalkan program presisi yang selama ini menjadi arah kebijakan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

"Baik di tataran eksenplan maupun eksekusi di lapangan akan lebih kami tekankan. Dan tidak kalah penting bagaimana kita bisa bersinergi bahu membahu dengan TNI, Korem serta Kodim dalam upaya penanganan Covid-19," tuturnya pada saat keluar ruangan usai acara pisah sambut, di gedung Sekretariat Daerah, Rabu (16/6).

Arif, yang juga merupakan mantan Wakapolresta Cirebon tahun 2020 itu menambahkan, selain optimalisasi Kamtibmas dan penanganan Covid-19, program vaksinasi yang digulirkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan turut diprioritaskan. 

"Intinya, kebijakan kami nanti tidak jauh dari visi dan misi dari program presisi Kapolri, dan sebetulnya ini sudah dilakukan di kepemimpinan Kombes Pol Syahduddi, artinya kami hanya tinggal meneruskan, manganalisa serta mengevaluasi apabila dirasa ada kebijakan yang perlu diperbaiki," terangnya. 

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kombes Pol Syahduddi mengungkapkan terkait proses mutasi jabatan dalam lingkungan Polri merupakan sebuah hal yang wajar. Selain untuk penyegaran suasana pada institusi, juga merupakan langkah dalam mengejar karir bagi para personel Polri. 

Tidak lupa ia juga mengucapkan selamat kepada Kombes Pol Arif Budiman. Ia percaya ditangan Arif Wilayah Cirebon akan tetap dan semakin kondusif. 

"Sebelumnya Kombes Pol Arif kan juga pernah menjabat jadi Wakapolres, jadi tentu beliau sudah paham betul situasi dan kondisi di lingkungan Kapolresta Cirebon seperti apa. Pasti akan lebih baik lagi kedepannya," ungkapnya. (CB-004)