Kamis, 24 Juni 2021

Kamis, Juni 24, 2021
Sinergi antara Pemerintah Daerah Kota Cirebon, TNI dan Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 akan menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat. Gelaran vaksinasi massal ini merupakan kerjasama antara Pemkot, TNI dan Polri.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi dalam jumpa pers di ruang Adipura, Balaikota Cirebon, Kamis (24/6).

"Vaksinasi massal akan dilakukan selama enam hari mulai besok, Jumat dan Sabtu. Lalu dilanjutkan hari Senin, Selasa, Rabu dan Kamis," ungkapnya.

Lokasi pelaksanaan vaksinasi, akan digelar di markas Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yonarhanud) 14/Pratiti Wira Yudha (PWY) jalan Pilang Raya.

Untuk teknis pelaksanaannya, Agus mengatakan akan dibagi dalam dua tahap. Dimana tahap pertama adalah bagi mereka yang telah terdata di Dinas Kesehatan dengan jadwal vaksinasi hari Jumat, Sabtu dan Senin. Untuk tahap kedua adalah bagi masyarakat yang belum terdaftar dan juga jalur mobilisasi wilayah di hari Selasa, Rabu dan Kamis.

"Untuk yang belum terdaftar kami akan segera menginformasikan link pendaftarannya. Sementara jalur mobilisasi wilayah nanti akan di data oleh Camat dibantu Danramil dan Kapolsek," katanya.

Dia menambahkan, vaksinasi bagi masyarakat ini bisa di ikuti oleh warga Kota Cirebon, atau mereka yang berdomisili maupun bekerja di wilayah Kota Cirebon.

Adapun jumlah dosis yang disiapkan dalam kegiatan vaksinasi massal di Kota Cirebon nanti sebanyak 13700.

"Penyediaannya dibantu oleh TNI, POLRI dan dari Pemerintah Kota Cirebon melalui Dinas Kesehatan," tambahnya. (CB-003)