Selasa, 08 Juni 2021

Selasa, Juni 08, 2021
Kondisi sentra kuliner di samping Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Selasa (8/6).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis minta kepada Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DPKUKM) Kota Cirebon, agar juga membina para pedagang di depan sentra UMKM Kota Cirebon. Tempat kuliner di depan Sentra UMKM Kota Cirebon juga perlu dibenahi.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota dalam sambutan launching sentra UMKM Kota Cirebon hari ini, Selasa (8/6).

"Tempatnya dibenahi dan dibikin senyaman mungkin walaupun dalam bentuk minimalis," katanya.

Selain itu, menurut Wali Kota, Kepala DPKUKM Kota Cirebon dan jajarannya juga wajib melakukan pembinaan rasa kuliner. Agar rasanya tidak kalah dengan tempat lain.

"Ini diharapkan agar nantinya pengunjung yang datang ke Alun-alun Kejaksan juga bisa sekaligus menikmati kuliner disini," ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DPKUKM) Kota Cirebon, Maharani Dewi mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan instansi-instansi untuk melakukan pembenahan melalui CSR.

"Kalau anggaran untuk pembangunan tahun sekarang sudah tidak ada, mungkin nanti kita akan melakukan pendekatan kepada perbankan atau perusahaan seperti saran Pa Wali," katanya.

Dan untuk peningkatan kualitas rasa, Maharani menuturkan pihaknya akan mencoba melakukan pembinaan dengan cara mendatangkan Chef.

"Karena disinikan banyak jenis kulinernya, nanti akan di coba satu persatu kemudian diberi masukan apa yang kurang," pungkasnya. (CB-003)