Selasa, 10 Januari 2023

Selasa, Januari 10, 2023
Grand Launching PMB UGJ di Auditorium Kampus 1 UGJ, Senin (9/1). Foto : Dok. UGJ

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Univeristas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon secara resmi membuka penerimaan mahasiswa baru tahun 2023/204. Hal tersebut ditandai dengan digelarnya Grand Launching PMB UGJ yang berlangsung di auditorium kampus 1 UGJ Senin, (9/1).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Bapak Dadang Sukandar Kasidin beserta pengurus yayasan, Rektor UGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si. berserta seluruh pimpinan di lingkungan Universitas Swadaya Gunung Jati.

Turut hadir juga, ratusan Guru BK dan Siswa SMA/SMK/Sederajat se-Wilayah Ciayumajakuning, Tegal, Berebes dan Purwakarta baik secara Ofline maupun Online.

Ketua pelaksana PMB UGJ sekaligus Wakil Rektor IV Dr. Cita Dwi Rosita, M.Pd menyampaikan UGJ sebagai salah satu layanan pendidikan dan pusat perhatian masyarakat senantiasa beradaptasi dengan kepentingan dan kebutuhan dengan stakeholdernya.

"Semoga kita terus dapat berkolaborasi untuk mewujudkan generasi unggul dan berkarakter, pada tahun ini pendaftaran bisa melalui barcode sehingga bisa memudahkan dalam dalam proses pendaftaran," katanya.

Sementara itu, Rektor UGJ, Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si. mengucapkan terimakasih kepada Ketua YPSGJ dan seluruh Guru BK yang telah hadir secara online dan offline dan berkontribusi penuh dalam meningkatkan jumlah mahasiswa UGJ setiap tahunnya yang telah memberikan support dalam pemenuhan kebutuhan kampus UGJ dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada mahasiswa.

"Saya juga haturkan terimakasih kepada seluruh Guru BK yang telah hadir untuk memenuhi undangan kami, terima kasih atas kerja keras bapak ibu dalam membimbing anak-anaknya untuk melanjutkan study di UGJ," ujarnya.

Menurutnya, saat ini UGJ menjadi kampus terbaik ke 70 Se-Indonesia Versi EduRank tahun 2023.

"Merupakan suatu kemajuan dan capaian yang sangat luar biasa dicapai oleh UGJ saat ini, sehingga UGJ optimis di tahun 2023 mahasiswa baru UGJ bisa mencapai 3000 Mahasiswa," katanya.

Rektor UGJ juga mengajak seluruh siswa untuk bergabung menjadi bagian dari keluarga besar UGJ dalam rangka bersama-sama mengembangkan soft skill dan hard skill siswa serta mengembangkan komunikasi yang baik dan peduli terhadap lingkungan.

“Mahasiswa UGJ dalam 3 semester dalam satu satuan kuliah anda boleh magang anda kuliah diluar program studi dan mengikuti program MBKM. UGJ terus dan terus meningkatkan kualitas pelayanan serta peniingkatan kesempatan-kesempatan bagi mahasiswa-mahasiswanya menjadi pribadi yang berkarakter, handal dan mampu berkompetisi di dalam dunia kerja. UGJ telah mempunyai 1 mata kuliah yang di sebut mata kuliah soft skill yang akan diterapkan di seluruh fakultas," jelasnya.

Sementara itu, kegiatan Grand Launching PMB UGJ juga dilaksanakan bersamaan dengan pengundian umroh bagi guru BK. Selain undian umroh, dalam kesempatan tersebut, UGJ juga memberikan penghargaan kepada Guru BK yang telah berkontribusi mengirimkan siswanya untuk masuk ke UGJ, penghargaan yang diberikan adalah 5 buah laptop untuk 5 sekolah terbaik, diantaranya SMAN 7 Cirebon, SMAN 1 Palimanan, SMAN 1 Krangkeng, SMAN 1 Cilimus dan SMAN 1 Rajagaluh. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis UGJ ke-62. (CB-003)