Selasa, 10 Januari 2023

Selasa, Januari 10, 2023
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis mengaku mantap bergabung dengan PDI Perjuangan. Foto : Nashrudin Azis

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Ramai diperbincangkan sikap politik Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis yang secara mengejutkan bergabung dengan PDI Perjuangan.

Seperti diketahui, Azis sebelumnya merupakan kader Partai Demokrat. Hari ini, tiba-tiba Ia muncul sebagai kader PDI Perjuangan tepat pada hari jadi partai bergambar banteng hitam dengan moncong putih tersebut, Selasa (10/1).

Melalui keterangan resminya yang diterima Cirebon Bribin hari ini, Azis mengungkapkan alasan mengapa dirinya mantap bergabung menjadi kader PDI Perjuangan.

"Dalam kesempatan yang baik ini, saya Nashrudin Azis ingin menyampaikan pernyataan berkaitan dengan pilihan dan sikap politik yang saya putuskan. Bahwa benar saya saat ini telah menjadi anggota atau kader PDI Perjuangan," katanya.

Azis menjelaskan, keputusan bergabung dengan PDI Perjuangan telah dipertimbangkan dengan matang. Bahkan, Azis mengaku alasan kepindahannya ke PDI Perjuangan bukan dengan tujuan mengejar jabatan.

"Setelah saya pelajari, saya mantap untuk memutuskan bergabung dengan PDI Perjuangan. Ini adalah pilihan politik saya dalam rangka pengabdian diri kepada bangsa dan negara melalui PDI Perjuangan," jelasnya.

Mengenai apakah dirinya akan mencalonkan diri di Pileg atau lainnya pada tahun 2024. Azis mengatakan hal tersebut merupakan kewenangan penuh dan keputusan dari Ketua Umum PDI Perjuangan.

"Yang jelas, saya ingin memberi kontribusi yang maksimal bagi PDI Perjuangan," pungkasnya. (CB-003)