Jumat, 27 Januari 2023

Jumat, Januari 27, 2023
Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu didampingi Wakapolres Cirebon Kota, AKP Troy Aprio dan Kasar Reskrim Perida Apriani menggelar ekspos kasus di Mapolres Cirebon Kota, Jumat (27/1).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Satreskrim Polres Cirebon Kota berhasil menangkap tiga dari empat orang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Lapangan Kebumen Kota Cirebon pada tanggal 18 Januari 2023.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu dalam ekspos kasus di Mapolres Cirebon Kota mengatakan, ketiganya berhasil ditangkap dalam pelariannya sekaligus untuk melakukan operasi berikutnya di Surabaya.

"Pada tanggal 21 berarti kurang lebih tiga hari setelah terjadinya tindak pidana tertangkap tiga pelaku namun yang satu kini masih DPO," katanya, Jumat (27/1).

Keberadaan para pelaku di Surabaya, berhasil diketahui Satreskrim Polres Cirebon Kota dibantu dengan Ditreskrimum Polda Jabar.

Ariek menjelaskan, sebelum melarikan diri ke Surabaya, para pelaku sempat pergi ke Tegal dan meninggalkan dua unit sepeda motor beserta handphone yang digunakan untuk melakukan tindak kejahatan curas dengan korban seorang wanita warga Dukuhpuntang yang baru saja mengambil uang di Bank sebesar Rp80 juta.

"Dengan niat untuk mengecoh petugas supaya tidak tertangkap, kemudian bergerak ke arah Surabaya," jelasnya.

Terkait identitas para pelaku, Ariek mengatakan masing-masing adalah SN, AD dan R. Ketiganya merupakan residivis. Sementara satu orang pelaku yang masih dalam pengejaran berinisial IR, warga Bogor. 

Bersama para pelaku, berhasil diamankan beberapa barang bukti berupa dua unit sepeda motor empat unit handphone dan pakaian.

"Sehubungan ketiga pelaku melakukan perlawanan pada saat akan ditangkap dan membahayakan petugas, sehingga ketiga pelaku tersebut diberi tindakan tegas dan terukur," pungkasnya. (CB-003)