Sabtu, 10 Juni 2023

Sabtu, Juni 10, 2023
Prosesi wisuda dan pelepasan siswa kelas IX SMP Santa Maria Cirebon, Sabtu (10/6).

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - SMP Santa Maria Cirebon menggelar wisuda dan pelepasan siswa kelas IX tahun ajaran 2022-2023 di Sapphire Grand Ballroom ASTON Cirebon, Sabtu (10/6).

Kepala Sekolah SMP Santa Maria Cirebon, Christina Rukiyanti K.,M.Pd mengatakan, ada 108 siswa kelas IX yang mengikuti prosesi ini.

"108 siswa, itu yang sudah dinyatakan lulus pada tanggal 8 Juni 2023. 100 persen lulus," katanya kepada Cirebon Bribin.

Ia menjelaskan, kegiatan wisuda dan pelepasan siswa kelas IX ini diawali dengan pembukaan, sambutan-sambutan, pengalungan Samir, hiburan, penyerahan apresiasi dari sekolah kepada siswa dan ditutup dengan aksi flashmob.

"Prosesi pengalungan samir merupakan wujud bahwa anak-anak sudah menyelesaikan seluruh proses yang ada di Santa Maria," jelasnya.

Ia menuturkan, pihaknya berharap agar lulusan SMP Santa Maria Cirebon ini bisa menjaga nama baik sekolah dan tidak melupakan almamaternya.

"Dengan tetap bisa membawa nama baik sekolah, itu tidak akan lepas dari nama baik orang tua," tuturnya.

Ia menambahkan, dalam mendidik siswa-siswinya, SMP Santa Maria Cirebon selain pendidikan akademik, juga mengedepankan core values atau karakter yang akan menjadi bekal bagi para siswa di masa depan. 

Dalam kegiatan wisuda dan pelepasan siswa kelas IX ini, SMP Santa Maria Cirebon mengundang Dinas Pendidikan, Kepala sekolah TK, SD dan SMA Santa Maria Cirebon, Ketua IKASANMAR dan Orang Tua Murid. (CB-003)