Jumat, 16 Juni 2023

Jumat, Juni 16, 2023
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Kemeja batik) hadir dalam kegiatan Ngumpul Jeh karo Menko Perekonomian dan alumni Kartu Prakerja di Cirebon, Jumat (16/6).

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut Kartu Prakerja sebagai program yang luar biasa.

Ia berharap agar program luar biasa ini bisa terus dilanjutkan. Karena nanti angkatan kerja kan akan datang yang baru.

"Nanti merekalah yang jadi konsumen baru prakerja di Indonesia. Jadi siapapun nanti pemerintah saran saya teruslah melanjutkan program luar biasa ini karena isu lapangan pekerjaan menjadi sangat penting," katanya usai menghadiri Ngumpul Karo Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto dan alumni Kartu Prakerja di Cirebon, Jumat (16/6).

Ridwan Kamil juga mengaku senang bahwa dari yang disampaikan alumni Kartu Prakerja di Cirebon, dirinya menemukan banyak cerita-cerita inspiratif dan rata-rata sukses.

"Tadi ada yang bisnisnya di bidang pertanian, bisnisnya di kuliner dan lain-lain," ujarnya.

Namun, Ia mengingatkan, program Kartu Prakerja bukanlah karpet merah.

"Hanya memberikan tambahan ilmu spesifik untuk memudahkan masuk kerja. Sukses tidaknya tidak diukur oleh lulus dari sini. Suksesnya baru dimulai cuma pintunya dimudahkan di buka oleh pelatihan-pelatihan yang dipilih," pungkasnya. (CB-003)