Kamis, 13 Juli 2023

Kamis, Juli 13, 2023
Kegiatan bersih Kali Sukalila merupakan upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta dalam rangka program Prioritas Kapolri dengan tema "Membersihkan Sampah Serentak Bersama POLRI". Foto: Dok. Humas Polres Cirebon Kota

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Polres Cirebon Kota menggelar aksi peduli lingkungan dengan membersihkan sampah di Kali Suka Lila, Jalan KS Tubun, Kota Cirebon, Kamis (13/7).

Kegiatan ini turut melibatkan TNI dan Pemerintah Daerah Kota Cirebon sebagai wujud sinergi tiga pilar Kota Cirebon dan juga masyarakat.

Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Rano Hadiyanto melalui Kabag Ops Kompol Acep Hasbullah mengatakan, kegiatan ini di laksanakan dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta dalam rangka program Prioritas Kapolri dengan tema "Membersihkan Sampah Serentak Bersama POLRI".

"Kegiatan Ini di laksanakan dalam rangka kepedulian Polri Khusus nya Polres Cirebon Kota dalam upaya menciptakan kebersihan dan kesehatan masyarakat," katanya.

Ia juga menyampaikan, imbauan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan mengajak masyarakat untuk peduli dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

"Kita harus memberikan contoh terhadap masyarakt agar dapat menghargai Kebersihan,Kesehatan dan juga ketertiban Lingkungan," tambahnya.

Sementara itu, Salah satu warga Sartono yang ikut dalam aksi peduli lingkungan menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan bersih-bersih lingkungan tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih kepada unsur 3 Pilar Kota Cirebon, khususnya Polres Cirebon Kota atas kepeduliannya terhadap lingkungan,semoga menjadi contoh untuk masyarakat dan berlanjut untuk kedepannya," kata Sartono. (CB-003)