Selasa, 11 Juli 2023

Selasa, Juli 11, 2023
Prosesi gunting pita pada peresmian Hyundai Kalijaga Cirebon, Selasa (11/7).

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Hyundai bekerja sama dengan PT Akbar Mandiri Sejahtera (AMS) meresmikan showroom Hyundai Kalijaga Cirebon hari ini, Selasa (11/7).

Hyundai Kalijaga Cirebon yang berlokasi di Jalan Kalijaga no.117, Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat ini siap memberikan pelayanan lengkap kepada masyarakat, mulai dari penjualan, servis hingga suku cadang.

Chief Operating Officer PT HMID, Makmur usai peresmian Hyundai Kalijaga Cirebon mengungkapkan Kota Cirebon merupakan daerah yang strategis karena menjadi pergerakan transportasi antara Jawa Barat dan Jawa Tengah.


Chief Operating Officer PT HMID, Makmur (kiri) dan Director PT APM, Vincent Lee (kanan) dalam sesi konferensi pers usai peresmian Hyundai Kalijaga Cirebon.

Melihat potensi tersebut, PT pihaknya bekerja sama dengan PT Akbar Mandiri Sejahtera (AMS), memperkuat layanannya dengan menghadirkan dealer terbesar & terlengkap dengan fasilitas 3S (Sales, Service, dan Sparepart) di lokasi yang lebih strategis dan dekat dengan pelanggan.

“Dealer terbaru ini untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen dalam mendapatkan produk unggulan Hyundai serta layanan after sales. Tentunya Dealer terbaru ini memiliki area yang luas, fasilitas bengkel yang lengkap dan lebih dekat dengan konsumen setia Hyundai,” ungkapnya.

Berdiri di atas lahan seluas 1.469 m2 dengan luas bangunan 1041 m2, Dealer dua lantai ini terdiri dari showroom, area bengkel, serta memiliki Lahan parkir yang dapat menampung 8 mobil tamu atau pelanggan.

Dengan konsep desain eksterior dan interior yang modern serta dilengkapi peralatan bengkel dan sarana yang sesuai dengan standar Hyundai.

"Dealer ini diharapkan mampu memberi rasa nyaman dan pelayanan yang lebih baik bagi konsumen yang ingin melakukan perawatan rutin kendaran," ujarnya.

Hyundai Kalijaga juga Cirebon dilengkapi dengan Fasilitas Electric Vehicle (EV) Charging Station. Jenis produk yang akan di jual yaitu Santa Fe, Palisade, Staria, Ioniq, Creta, Stargazer dan semuanya sudah terintegrasi dengan CTB.

"Ada 4 unit yang dapat di-display di dalam showroom, dan yang akan di display yaitu Stargazer, Creta. Kami juga menyiapkan 2 AC Charger," katanya.

“Kami berharap Dealer terbaru ini dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik untuk pelanggan setia Hyundai di Cirebon. Terutama agar bisa lebih dekat dan menjawab kebutuhan pelanggan akan kualitas produk yang maksimal, kemudahan dalam mendapatkan layanan servis, dan ketersediaan sparepart,” tambah Makmur.

Sementara itu, Director PT APM, Vincent Lee mengatakan, pihaknya memiliki strategi untuk memperluas penjualan mobil Hyundai di wilayah Kota Cirebon dan juga sekitarnya. Khususnya untuk jenis EV.

"Salah satunya dengan penetrasi ke Plat merah entah itu ambulance atau EV. Karena program nasional pejabat yang jabatannya sudah cukup diperbolehkan menggunakan EV," 

"Kita juga akan melakukan kegiatan marketing yang bisa dibilang cukup serius, media sosial, Mall seperti di kota-kota besar lainnya. Ditunggu saja," pungkasnya. (CB-003)