Senin, 09 Oktober 2023

Senin, Oktober 09, 2023
Turnamen bulutangkis IJTI Open 2023 menjadi ajang silaturahmi dan menyalurkan bakat serta hobi.

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Cirebon Raya menggelar tournament bulutangkis antar Jurnalis dan Instansi bertajuk "IJTI Open 2023", di Lapangan Impac Apita Hotel, Cirebon.

Kegiatan tersebut digelar selama 2 hari, tanggal 7 dan 8 Oktober 2023. Pada puncak acara turnamen IJTI menghadirkan Neng Mawar pemain bulutangkis yang sedang viral di media sosial.

Ketua IJTI Cirebon Raya, Faizal Nurathman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan acara tahunan yang digelar IJTI. Tahun ini merupakan tahun pertama digelar kembali turnamen bulutangkis setelah pandemi Covid-19.

Dalam turnamen tersebut dibagi menjadi 2 kategori, yakni kategori Jurnalis dan kategori Instansi.

" Jumlah peserta tim kategori jurnalis 21 pasang peserta ganda putra dan kategori instansi dengan 22 pasang peserta ganda putra," katanya. Minggu (8/10/2023)

Faizal mengatakan tujuan diselenggarakan turnamen tersebut untuk menyalurkan bakat dan hobi para jurnalis cabang olahraga bulutangkis.

Selain itu juga, sebagai ajang silaturahmi para jurnalis dan instansi se-Ciayumajakuning. Karena sibuk dengan liputannya masing-masing.

"Turnamen tersebut sebagai ajang silaturahmi para jurnalis se-wilayah 3 Cirebon," katanya.

Disela-sela acara IJTI juga memberikan santunan kepada anak yatim di wilayah Cirebon. Sementara itu, hadiah untuk para pemenang turnamen bulutangkis berupa uang pembinaan dan doorprize.

“Jangan dilihat hadiahnya namun rasa kebersamaan antar jurnalis dan instansi. Sehingga kedua belah pihak bisa saling bersinergi,” kata Faizal Ketua IJTI. (CB-004)