Jumat, 13 Oktober 2023

Jumat, Oktober 13, 2023
Konferensi pers Gebyar Industri dan Pariwisata 2023 di ruang rapat Kantor Kadin Kota Cirebon, Jumat (13/10).

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Cirebon akan menggelar Gebyar Industri dan Pariwisata 2023.

Gelaran Gebyar Industri dan Pariwisata ini merupakan bagian dari program Kadin Kota Cirebon sebagai wadah promosi para pelaku usaha dan anggota Kadin Kota Cirebon agar dapat memperluas pasar.

Dijelaskan Ketua Panitia Gebyar Industri dan Pariwisata 2023, Abdul Rozak, Gebyar Industri dan Pariwisata 2023 ini sekaligus dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kadin ke 55.

"Akan digelar Kadin Kota Cirebon di Hotel Prima Kota Cirebon pada tanggal 25 Oktober 2023," katanya di Kantor Kadin Kota Cirebon, Jumat (13/10).

"Tema yang akan diangkat dalam acara ini adalah penguatan ekonomi melalui pemanfaatan kemajuan teknologi digital dan kecerdasan tiruan bagi industri di Jawa Barat," sambung Rozak.

Seluruh persiapan juga menurutnya telah dilakukan oleh panitia, agar event ini bisa berlangsung dengan baik.

Ketua Kadin Kota Cirebon, Ismayasari, menjelaskan, dalam Gebyar Industri dan Pariwisata 2023 ini akan ada bincang bisnis, expo dan juga hiburan.

"Nanti itu ada dua sesi bincang bisnis, pada sesi pertama membahas tentang bagaimana ekonomi di Jawa Barat dan mau ke mana ekonomi di Kota Cirebon, yang kedua tentang pentingnya sebuah perusahaan itu bisa mentransformasi teknologi untuk menghadapi persaingan global," jelasnya.

"Termasuk didalamnya soal pariwisata, yang mana sektor pariwisata merupakan salah satu yang diunggulkan Kota Cirebon juga akan dibahas tuntas," tambahnya.

Lebih lanjut Iis mengatakan, pihaknya akan mengundang 150 industri besar dan menengah di Jawa Barat, ditambah 50 industri pendukung seperti dari perbankan.

"Untuk narasumber, akan hadir Kepala Bank Indonesia Cirebon dan Direktur Garuda Food," katanya.

Ia menambahkan, gelaran Gebyar Industri dan Pawirisata 2023 ini memiliki dua tujuan yang ingin dicapai.

Pertama, Kadin Kota Cirebon ingin dapat bermanfaat, dari pertemuan itu untuk bisa menjadi sumber ide bagi para industri untuk membangun perubahan-perubahan yang lebih baik ke dalam internal perusahaan.

"Jadi nanti di sini wacana wacana kan banyak diinfokan, prospek-prospek ke depan, teknologi seperti apa. Itu menjadi sebuah masukan berharga bagi peserta untuk bisa dibawa ke dalam FGD internal dari perusahaannya," tambahnya.

Kedua, tujuan akhirnya juga Kadin Kota Cirebon ini ingin mengenalkan diri kepada masyarakat industri di Jawa Barat dan sekaligus untuk di Cirebon.

"Bahwa Kadin kota Cirebon itu ada, kami membuka diri untuk apapun karena fungsi Kadin ini sebagai wadah tempat berkumpulnya para pelaku usaha, tempatnya curhat, tempatnya untuk merembukan sesuatu kebijakan yang akan menjadi bahan masukan ke pemerintah. Jadi tempatnya seluruh masalah yang akan melahirkan sebuah solusi dengan tempat bersama di dalam Kadin," katanya.

Terakhir Iis mengatakan, ada progran berbagi dan peduli dalam gelaran Gebyar Industri dan Pariwisata 2023 berupa konsultasi kesehatan, santunan anak yatim dan donor darah.(CB-003)