Minggu, 08 Oktober 2023

Minggu, Oktober 08, 2023
Kejurnas Tembak Reaksi IPSC Level II di Cirebon diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah.

TALUN (CIREBON BRIBIN) - Ratusan Peserta ikuti Kejurnas Tembak Reaksi IPSC Level II, Kapolda Jabar Championship dalam rangka HUT Brimob Polri yang ke-78 di Lapangan Tembak Dharma Ksatria Batalyon C Pelopor Brimob Cirebon.

Kompetisi menembak terbagi menjadi 8 kategori diantaranya Open, Production, Production Optic, Revolver, Classic, PCC, dan divisi non-sertifikasi.

Komandan Batalyon (Dan Yon) Detasemen C Polda Jabar, Kompol Bagus Amrullah Nurul Immawan, mengatakan, event Kejurnas tersebut khusus para penembak Perbakin.

Peserta yang mengikuti Kejurnas dari berbagai daerah seperti Bali, Sumatera, Kalimantan Timur, dan Sulawesi.

“Karena eventnya kejuaraan nasional, jadi yang datang dari berbagai daerah dan untuk para penembak Perbakin,” katanya. Minggu (8/10)

Bagus menambahkan membuat event Kejurnas tersebut juga bertujuan untuk melahirkan atlet penembak baru khususnya di wilayah Cirebon.

Event Kejurnas tersebut merupakan tonggak sejarah baru di Cirebon, karena biasanya kejuaran nasional bertempat di Bandung.

“Kegiatan ini tonggak sejarah karena baru pertama kali diadakan Kejurnas Tembak Reaksi Level II di Cirebon, yang selama ini biasanya terpusat di Bandung. Kita punya fasilitas yang pertama di wilayah III Cirebon sebanyak 10 lorong siap melaksanakan kejuaran level II nasional,” tambah Bagus.

Ketua Harian Perbakin Cirebon, Hendra Gunawan mengatakan Animo peserta cukup bagus, melihat Kota Cirebon merupakan kota pertama yang menyelenggarakan Kejurnas level II yang biasanya digelar di Bandung.

“Animo peserta cukup bagus karena untuk Jawa Barat, Cirebon adalah lapangan pertama yang bisa menyelenggarakan kejuaran level II diluar Bandung," katanya. (CB-003)