Senin, 16 Oktober 2023

Senin, Oktober 16, 2023
Gerakan Pangan Murah di Kantor Samsat Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (16/10).

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Gerakan Pangan Murah di Kantor Samsat Sumber, Kabupaten Cirebon yang menyediakan beberapa komoditas pokok dengan harga dibawah harga pasaran dinilai sangat membantu masyarakat.

Salah seorang warga Kabupaten Cirebon, Yuli, yang mengetahui adanya informasi Gerakan Pangan Murah begitu antusias untuk datang.

"Datang kesini bersama teman dan saudara untuk membeli kebutuhan pokok," katanya, Senin (16/10).

Kepada Cirebon Bribin, Yuli mengaku sangat terbantu dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini karena meringkan untuk memenuhi kebutuhan dapurnya.

"Sangat membantu adanya Gerakan Pangan Murah ini, harganya murah. Sayangnya cuma sehari," katanya.

Yuli pun memanfaatkan kesempatan yang baik ini karena bisa mendapatkan beberapa kebutuhan pokok dibawah harga pasaran.

"Saya beli beras 5kg, beli minyak, dan telur. Ya nanti kalau masih cukup uangnya beli sembako lainnya," tambahnya.

Sementara itu, Kepala DKPP Kabupaten Cirebon, Erus Rusmana mengatakan pihaknya menggelar GPM di Kabupaten Cirebon dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) dan merupakan program Badan Pangan Nasional (Bapanas).

"Mengadakan di Samsat Sumber karena disini banyak pengunjung, sehingga dapat menarik perhatian pengunjung untuk datang, dan untuk masyarakat wilayah Kecamatan Sumber," katanya.

Dalam Gelaran Pangan Murah ini, Ia menyebutkan harga beras Medium dijual dengan harga Rp. 10.400 per kilogram, dipasaran harganya sekitar Rp12.500 - Rp13.000 per kilogram.

Beras Premium dijual jual dengan harga Rp.65.000 untuk kemasan 5 kilogram, dipasaran harganya Rp14.000 per kilogram.

Telur ayam broiler dijual dengan harga Rp23.500 per kilogram, dipasaran harganya Rp. 25.000 per kilogram.

"Selain itu juga ada kebutuhan pokok lainnya, seperti gula pasir, minyak goreng, daging ayam, daging sapi, sayuran, hingga cabai dan bawang," tambahnya. (CB-004)