Jumat, 17 November 2023

Jumat, November 17, 2023
Bupati Cirebon Imron Rosyadi (baju batik) hadir dalam Aksi Solidaritas dari Kabupaten Cirebon untuk Palestina, Jumat (17/11).

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon gelar acara "Aksi Solidaritas dari Kabupaten Cirebon untuk Palestina", kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Agung Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (18/17).

Acara tersebut menggandeng MUI, NU, dan Baznaz, dalam acara tersebut juga dilakukan Do'a Bersama, Orasi, Penggalang Dana, Sholat Jum'at, Qunut Nazilah, dan Sholat Ghaib.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi mengatakan, acara Aksi Solidaritas tersebut sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kepada negara Palestina.

"Kami mengadakan aksi Solidaritas untuk Palestina, bersama ormas-ormas islam," katanya.

Menurutnya, dengan melakukan aksi solidaritas ini pihaknya berharap dapat membantu negara Palestina.

Selain itu, dalam sholat jum'at pihaknya membacakan Do'a qunut nazilah untuk Palestina, doa tersebut bermaksud untuk memberikan perlindungan pada negara Palestina.

"Semoga dengan aksi Solidaritas ini dapat membantu meringankan beban negara Palestina," tambahnya.

Terkait langkah boikot produk yang terafiliasi dengan Israel, Imron mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait.

Aksi boikot tersebut juga menurutnya sebagai bentuk dukungan melawan Israel dari aspek ekonomi.

"Kami akan berkoordinasi dengan MUI dan lainnya untuk mengetahui apa saja produk Israel," jelasnya.

Ditambahkan Ketua MUI Kabupaten Cirebon, Zamzami Amin, terkait aksi produk yang terafiliasi Israel, nanti akan kita publikasi produknya apa saja.

Dengan dilakukannya boikot tersebut, diharapkan roda perekonomian Israel runtuh, sehingga Palestina dapat merdeka.

"Dari boikot produk Israel tersebut, intinya bagaimana cara agar Palestina bisa merdeka, merdeka, merdeka," katanya. (CB-004)