Kamis, 09 November 2023

Kamis, November 09, 2023
Executive Assistant CEO enCity Urban Solutions, Muhammad Farhan berbicara di Rebana Projects Update dalam gelaran Rebana Expo 2023, Kamis (9/11).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - enCity Urban Solution mengajak investor untuk berinvestasi di salah satu set lokasi terbaik Kawasan Peruntukan Industri (KPI) Metropolitan Rebana yakni KPI Butom atau Buah Dua, Ujung Jaya dan Tomo.

Seperti diketahui, ada 13 KPI yang dicanangkan dalam pengembangan kawasan Metropolitan Rebana, Jawa Barat.

Executive Assistant CEO enCity Urban Solutions, Muhammad Farhan mengatakan, enCity Urban Solutions merupakan konsultan yang bekerjasama dengan tim Rebana untuk mencari investor dan developer.

Pihaknya akan mengembangkan KPI Butom sebagai kawasan industri yang hijau dan terintegrasi untuk bisnis lokal dan bisnis asing di Kawasan Rebana.

“Kita punya satu set lokasi yang paling strategis dibandingkan 13 KPI dengan total lokasi 4000 hektar,” katanya katanya saat ditemui di Rebana Expo 2023 di Gedung Negara Jalan Siliwangi Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon, Kamis (9/11).

“Yang kami fokuskan itu 1700 hektar yakni di buah dua, Ujung jaya dan Tomo yang ada di Kabupaten Sumedang,” tambah Farhan.
Ia mengungkapkan, ada tiga fokus industri yang akan ditawarkan kepada para investor yakni tekstil, food processing atau makanan dan kayu atau furniture.

Namun, pihaknya sedang tengah menambahkan satu proposal yaitu untuk chemical atau kimia.

“Supaya bahan kimia ini juga keangkat dan bisa kita punya, enggak dependen ke import gitu nantinya kita bisa bebas dari import dan artinya kita hilirisasi juga kimia itu di dalam kawasan industri Butom,” ungkapnya.

Farham menjelaskan, saat ini pihaknya masih terbuka dan menawarkan kepada investor dari seluruh penjuru dunia untuk berinvestasi di KPI Butom.

“Sejauh ini masih dalam proses pitching ke beberapa investor, termasuk pada saat hari ini. Tapi kami membuka siapapun investor dan developer yang ingin mengundang kami untuk menjelaskan lebih jauh tentang hal menarik dari rencana ini,” jelasnya. (CB-003)