Jumat, 17 November 2023

Jumat, November 17, 2023
Peresmian sumur bor bantuan dalam rangka memperingati 20 tahun pengabdian Batalyon angkatan Tantya Sudhirajati di Kampung Surapandan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

HARJAMUKTI (CIREBON BRIBIN) - Kapolres Cirebon Kota, AKBP Rano Hadiyanto meresmikan bantuan sumur bor untuk warga Kampung Surapandan, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jumat (17/11).

Pemberian sumur bor untuk warga Kampung Surapandan ini dalam rangka memperingati 20 tahun pengabdian Batalyon angkatan Tantya Sudhirajati.

"Pembuatan sumur bor dipilih karena kampung di wilayah Kota Cirebon ini sering mengalami krisis air pada musim kemarau," ungkap Rano.

Rano menjelaskan, kegiatan pengabdian ini dilakukan secara serentak di Indonesia, untuk wilayah Jawa Barat salah satunya Kota Cirebon.

"Angkatan Tantya Sudhirajati adalah Angkatan Akpol kami," jelasnya.

Rano menambahkan, sumur bor yang diresmikan tersebut sudah disalurkan ke rumah warga, sampai saat ini ada 22 rumah yang sudah tersalurkan.

"Kami berharap, sumur bor ini bisa bermanfaat buat warga, dan warga dapat menggunakan sumur tersebut dengan baik," tambahnya.

Sementara itu, Camat Harjamukti, Yuki Maulana membenarkan jika di Kampung Palinggihan sering mengalami krisis air setia musim kemarau.

Tak lupa mengucapkan terimakasih, pihaknya juga mengatakan, terkait perawatan sumur bor tersebut nanti diserahkan kepada warga setempat.

"Terkait perawatan dan listrik diserahkan kepada masyarakat," katanya. (CB-004)