Kamis, 09 November 2023

Kamis, November 09, 2023
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi mengapresiasi adanya kegiatan BSMSS di Desa Sarabau, Kabupaten Cirebon.

PLERED (CIREBON BRIBIN) - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi secara resmi membuka acara Kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) 2023, dengan mengusung tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Manunggal TNI dan Rakyat Semakin Kuat” di Balai Desa Sarabau, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas Pemkab Cirebon dan Kodim 0620 dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi mengapresiasi adanya kegiatan BSMSS tersebut karena dapat membantu masyarakat Desa Sarabau.

Ia juga mengatakan, kegiatan tersebut tentunya untuk memotivasi dan menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam akselerasi penyelesaian permasalahan di level desa.

"Kami dari pemerintah Kabupaten Cirebon ucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang telah bekerja untuk masyarakat," katanya, Kamis (9/11).

Program BSMSS yang akan direalisasikan berupa jalan usaha tani, dan tempat pembangunan akhir (TPA) sampah, dan sarana non fisik berupa penyuluhan pertanian, pembinaan.

Untuk mempercepat proses pembangunan, Imron mengajak masyarakat berpartisipasi membantu pembangunan tersebut.

Imron melanjutkan, penyelesaian permasalahan masyarakat bukan pekerjaan mudah. Sehingga dengan keterlibatan TNI dengan aksi program terpadu dan berkesinambungan sangat membatu pemerintah.

“Harapannya desa yang dapat program ini dapat kesiapan penuh dan dicapai serta direalisasikan dengan baik untuk tujuan yang multifungsi. Sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat setempat,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Komandan Kodim (Dandim) 0620 Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono, melalui Danramil 0620-13 Sumber Kapten Arm Karsim dalam sambutannya mengatakan, BSMSS merupakan program kerjasama Pemerintah Daerah dan TNI dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Cirebon.

Selain merealisasikan program, juga menjalin kemanunggalan TNI dan rakyat dalam membantu kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Program berkesinambungan ini dilandaskan atas perintah Kodam III Siliwangi, Korem 063/Sunan Gunungjati, melalui Kodim 0620, sebagai pelaksana kegiatan. Ruang lingkup pelaksanaan di Desa Sarabau, yang dimulai sejak 30 Oktober," katanya.

Terkait dengan keberhasilan program BSMSS tersebut, pihaknya meminta agar seluruh komponen masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan BSMSS tersebut, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal.

"Dalam kegiatan ini saya berharap ada kerjasama dengan berbagai instansi terkait dan masyarakat, untuk selalu memberikan kontribusi yang positif," tutupnya. (CB-004)