Kamis, 09 November 2023

Kamis, November 09, 2023
Menpora Dito Ariotedjo

(SUMBER) CIREBON BRIBIN - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menyatakan persiapan kejuaran Piala Dunia U-17 sudah siap 100 persen, mulai venue pertandingan sampai pemain timnas Indonesia.

Pernyataan tersebut dilontarkan saat Dito menghadiri acara pembukaan Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 di Kabupaten Cirebon pada Rabu (8/11).

Bahkan, para atlet dari berbagai negara yang mengikuti kejuaraan Piala Dunia U-17 juga sudah tiba di Indonesia.

"Kalau Piala Dunia U-17 persiapannya sudah 100 persen, seluruh atlet dari berbagai negara juga sudah masuk ke Indonesia," katanya.

Dito menambahkan, para pemain Timnas Indonesia juga sudah siap berlaga di pertandingan pertama yang akan berlangsung pada tanggal 10 November 2023.

Ia juga mengajak masyarakat, untuk menyaksikan pertandingan perdana Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17, baik secara langsung maupun melalui siaran televisi.

"Kita sudah siap di pertandingan pertama di 10 November 2023 dan saya sampaikan mengajak khususnya bagi pelajar dan adik-adik untuk menonton Piala Dunia U-17, khususnya di Jawa Barat," tambahnya.

Mengingat ini turnamen perdana Timnas Indonesia U-17 pada Piala Dunia, pihaknya belum bisa memberikan target pencapaian untuk Timnas.

Namun ia berharap ini menjadi langkah awal sepak bola Indonesia berlaga di dunia.

"Ya kalau target pemerintah untuk U-17 ini bertanding sebaik-baiknya dulu, tidak ada target khusus," katanya.

Adapun pertandingan Piala Dunia U-17, akan berlangsung selama 22 hari, dari tanggal 10 November sampai 2 Desember 2023.

Pertandingan Piala Dunia U-17, akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Stadion Manahan di Solo, Jakarta Internasional Stadium di Jakarta Utara, dan Stadion Si Jalak Harupat Bandung. (CB-004)