Minggu, 31 Desember 2023

Minggu, Desember 31, 2023
PT KAI Daop 3 Cirebon mengimbau penumpang perlu memperhitungkan waktu perjalanan menuju stasiun karena dimungkinkan membutuhkan waktu tempuh lebih lama dibandingkan saat tidak dalam masa liburan. Foto: Dok. Daop 3 Cirebon

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - PT KAI Daerah Operasi 3 Cirebon menghimbau calon penumpang datang lebih awal ke stasiun guna mengantisipasi potensi kepadatan arus lalu lintas saat malam pergantian tahun sehingga terhindar dari keterlambatan naik kereta api.

Pasalnya, pada masa liburan akhir tahun 2023 ini, seringkali terjadi peningkatan volume kendaraan yang melintas, termasuk di malam pergantian tahun, Minggu (31/12).

"Oleh karenanya, KAI mengimbau kepada seluruh penumpang untuk memperhitungkan potensi kepadatan tersebut dengan berangkat lebih awal agar tidak tertinggal kereta," ungkap Manajer Humas, Rokhmad Makin Zainul, Minggu (31/12).

Ia menjelaskan, letak Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan berada di pusat kota dan sangat dekat dengan titik keramaian masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun yaitu di kawasan Alun - alun Kejaksan dan di sepanjang Jalan Siliwangi serta Jalan Kartini Kota Cirebon.

"Oleh karenanya, penumpang perlu memperhitungkan waktu perjalanan menuju stasiun karena dimungkinkan membutuhkan waktu tempuh lebih lama dibandingkan saat tidak dalam masa liburan," jelas Zainul.

Ia menambahkan, bagi para pengguna jalan yang melintasi perlintasan sebidang jelang malam pergantian tahun baru diharapkan juga untuk berhati-hati serta mematuhi aturan lalu lintas, mengingat mobilitas kendaraan yang melintas akan semakin meningkat dan padat.

Saat ini tiket KA masa Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 masih cukup banyak tersedia. Sebagai informasi, pelayanan pembelian tiket kereta api sudah bisa dibuka sejak 45 hari sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api.

"Bagi para calon penumpang yang membutuhkan informasi lebih lanjut tentang pelayanan ticketing dan jadwal perjalanan KA, pelanggan bisa menghubungi CC121, Web resmi KAI, aplikasi Acces by KAI, dan chanel-chanel resmi yang bekerja sama dengan KAI," tambahnya. (CB-003)