Sabtu, 30 Desember 2023

Sabtu, Desember 30, 2023
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi memberikan selamat kepada Kuwu yang baru dilantik.

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi melantik 100 orang Kuwu yang akan bertugas di 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, 100 Kuwu yang dilantik merupakan yang terpilih dari pelaksanaan Pilwu yang digelar pada 22 Oktober 2023.

"Selamat kepada Kuwu yang terpilih, selamat bekerja untuk membangun dan memajukan desanya masing-masing," katanya, Sabtu (30/12)

Dalam kesempatan tersebut, Imron berpesan kepada Kuwu terpilih untuk merangkul seluruh unsur masyarakat dalam pembangunan desa.

"Bekerjama dengan BPD, perangkat desa, karang taruna, tokoh agama untuk memajukan desa," tambahnya.

Imron menjelaskan kuwu terpilih untuk segera melakukan Musdes guna melaksanakan program kerja pada tahun 2024.

"Jika ada pembangunan desa yang belum selesai di masa Kuwu sebelumnya, diharapkan kuwu yang terpilih untuk dapat melanjutkannya," jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih mengatakan peran kuwu disini tidak hanya sebagai pemimpin di desanya masing-masing.

"Kuwu juga sebagai pelayan masyarakat di desanya masing-masing," katanya.

Ayu sapaan akrab Wakil Bupati Cirebon menambahkan Kuwu juga dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam membangun desa dan mensejahterakan masyarakat.

"Kepada seluruh kuwu yang dilantik untuk kreatif dan inovatif agar pembangunan desa lebih nyata dan lebih maksimal," tambahnya.

Pihaknya menyampaikan kemajuan dan kesejahteraan bangsa tertumpu disetiap desa.

"Oleh karena itu Kuwu yang terpilih harus semangat dalam bekerja, kita masih punya PR yang harus diselesaikan," pungkasnya. (CB-004)