Sabtu, 30 Desember 2023

Sabtu, Desember 30, 2023

 

Abdul Nasir S. Sos alumni Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon yang jadi Kuwu Desa Kalianyar Kec. Panguragan Kab. Cirebon

CIREBON BRIBIN – Kuwu Desa Kalianyar Kecamatan Panguragan Kabupaten Cirebon, Abdul Nasir S. Sos siap menggenjot produksi di sektor pertanian dan perikanan di desanya.

Hal tersebut dikatakan Nasir usai mengikuti prosesi pelantikan seratus kuwu di Kabupaten Cirebon yang bertempat di Aston Cirebon Hotel & Convention Center, Sabtu 30 Desember 2023.

Nasir mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Kalianyar atas dukungannya dan berharap turut berpartisipasi dalam pembangunan desa.

Dia menuturkan salah satu visi misinya saat mencalonkan diri menjadi Kuwu Desa Kalianyar adalah mensejahterakan masyarakat dengan mendorong produksi sektor unggulan.

“Potensi yang ada di Desa Kalianyar adalah pertanian dan perikanan, rencananya kedua bidang tersebut akan dijadikan branding desa kami,” katanya.

Nasir mengungkapkan visi misi mensejahterakan masyarakat selaras dengan visi misi dari Pemda Kabupaten Cirebon yang diimplementasikan dalam mendorong sektor pertanian dan perikanan.

“Pada pelaksanaannya nanti kami menggandeng unit pelaksana teknis (UPT) pertanian maupun perikanan,” ujar Nasir yang merupakan alumni Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon.

Nasir mengaku telah mempersiapkan sejumlah terobosan untuk memuluskan programnya meningkatkan produksi pertanian dan perikanan.

“Kami ingin kedua sektor ini jadi sektor unggulan mata pencaharian masyarakat sekaligus menjadi branding Desa Kalianyar,” pungkasnya. (CB-004).