Selasa, 09 Januari 2024

Selasa, Januari 09, 2024
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi memberikan selamat kepada pengurus PMI Kabupaten Cirebon yang baru. Tak lupa, Ia juga berterima kasih serta mengapresiasi kinerja kepengurusan yang telah lalu.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi melantik kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon, kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Bupati, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Selasa (9/1).

Imorn mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum penguatan komitmen dan tekad pengurus PMI dalam mewujudkan visi dan misi, terutama dalam menjalankan tugas kemanusiaan dan pelayanan masyarakat.

Tak lupa, Ia juga mengucapkan selamat kepada Pengurus PMI dan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Cirebon yang baru.

"Kepada pengurus yang baru dilantik, diharapkan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan amanah," katanya.

Pada kegiatan tersebut juga, Imron juga tak lupa mengapresiasi pengurus PMI yang lalu masa bakti 2018 - 2023 yang telah meraih berbagai keberhasilan, salah satunya meraih penghargaan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB).

"Pelayanan kepada masyarakat dalam membantu penanggulangan bencana di Kabupaten Cirebon," tambahnya.

Kepada pengurus yang baru, Imron meminta untuk menjalankan roda organisasi yang baik.

Ia juga memberikan 5 pesan untuk mereka yang ada bertugas di kepengurusan PMI Kabupaten Cirebon.

Pertama, bagi pengurus PMI yang baru harus memahami peran, tugas, kewajibab, dan tanggung jawab sesuai dengan AD/ART PMI dan peraturan-peraturan organisasi yang berlaku.

"Kedua, meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam pelaksanaan tugas kemanusiaan eengan dewan kehormatan dan lembaga atau institusi terkait mengenai program kegiatan kemanusiaan," ucapnya.

Ketiga, lanjutnya, memelihara dan mengembangkan kepekaan sosial dalam menjalankan tugas kemanusiaan sehingga keberadaan PMI akan selalu menjadi simbol-simbol pembangunan dalam bidang kemanusiaan.

Keempat, selalu melakukan koordinasi dan konsultasi dengan pengurus PMI Provisi Jawa Barat dalam rangka memanjakan program dan pelaksanaan tugas-tugas kemanusiaan, termasuk dengan pemerintah Kabupaten Cirebon dan organisasi perangkat daerah terkait.

"Kelima, meningkatkan konsolidasi pembinaan kepada pengurus PMI kecamatan dalam pelaksanaan tugas kepalangmerahaan dan penanggulangan bencana," lanjutnya.

Imron menambahkan, pengurus PMI Kabupaten Cirebon tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dari semua pihak.

"Untuk itu saya mengimbau kepada seluruh stakeholder, baik pihak pemerintah, dunia usaha, maupun elemen masyarakat untuk membantu PMI sebagai lembaga yang bekerja dibilang kemanusiaan," tambahnya.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Cirebon yang baru dilantik, Sri Heviaya mengatakan PMI Kabupaten Cirebon sudah siap bekerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Cirebon.

"Mendukung indeks pembangunan manusia, baik di bidang pendidikan maupun kesehatan masyarakat di Kabupaten Cirebon," katanya. (CB-006)