Selasa, 09 Januari 2024

Selasa, Januari 09, 2024
Annisa Pohan Yudhoyono mengedukasi milenial Cirebon tentang pentingnya menggunakan hak pilih pada Pemilu.

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Ketua Umum Srikandi Demokrat Annisa Pohan Yudhoyono mengajak milenial Cirebon menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

Hal tesebut disampaikan Annisa Pohan yang juga merupakan istri dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai bertemu dengan influencer Cirebon yang kebanyakan merupakan generasi milenial di salah satu Cafe di Cirebon, Senin (8/1) malam.

"Kita sebagai warga negara ketika kita memiliki sebuah kewajiban dan hak itu harus kita tunaikan, salah satunya adalah hak untuk memberikan suara kita nanti di Pemilu tahun 2024 untuk memilih pasangan capres maupun cawapres dan juga partai di Legislatif," kata Annisa Pohan.

Menurutnya, dengan memberikan suara pada pesta demokrasi berarti ikut menentukan arah dan bagaimana negara ini 5 tahun kedepan.

Milenial juga memiliki hak yang sama sebagai warga negara untuk mendorong perubahan yang lebih baik bagi negeri ini.

"Jadi saya bilang ke teman-teman, jangan sampai tidak memilih. Yang belum terdata di DPT harus didaftarkan, harus memilih dan harus memberikan suaranya," ujarnya.

Ia mengungkapkan, selain memberikan pemahaman akan pentingnya mengunakan hak pilih dalam Pemilu. Dalam kesempatan ini Annisa juga mencoba menggali isu-isu yang terjadi di kalangan muda Cirebon.

"Yang mana nantinya, aspirasi dari para milenial ini akan dibawa oleh para perwakilan rakyat yang ada di Demokrat untuk diperjuangkan," ungkapnya.

Ia menambahkan, bagi Demokrat, kalangan muda ini adalah generasi yang sangat penting karena mereka yang akan melanjutkan cita-cita dan membawa masa depan Indonesia.

Dan juga, generasi muda generasi milenial dan generasi Z ini adalah menjadi populasi terbesar untuk pemilihan umum dan Pileg di tahun 2024 ini.

"Namun kita tidak bisa langsung mengajak mereka untuk memilih tanpa kita bisa menawarkan apa sih yang bisa kita tawarkan untuk kebaikan mereka dan kebutuhan mereka. Jadi itulah apa yang kita lakukan selalu mendekati kaum muda untuk bisa membuat mereka menjadi generasi yang lebih unggul lagi dengan aspirasi mereka bisa tersalurkan. Kita bisa membawa perubahan untuk generasi muda harapannya generasi ini akan menjadi lebih berkualitas dan yang bisa membawa cita-cita kami, membawa masyarakat Indonesia lebih baik lagi," tambahnya. (CB-003)