Kamis, 18 Januari 2024

Kamis, Januari 18, 2024
Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan, untuk mencegah aksi tawuran pelajar, bisa dilakukan dengan pembinaan dari sekolah dan orang tua.

Selain itu, bisa juga dengan memperbanyak kegiatan yang bersifat ekstrakulikuler.

"Kami harapkan sih baik di tingkat SMP, SMA lebih banyak kegiatan-kegiatan yang bersifat ekstrakurikuler yang bisa dilaksanakan oleh anak-anak," katanya, Rabu (17/1).

Hal tersebut agar energi yang besar pada anak-anak pelajar tidak disalurkan ke kegiatan-kegiatan negatif, seperti tawuran.

"Supaya energinya ini, kan energi anak-anak ini kan gede ya, kalau tidak disalurkan ke hal yang positif ya begitu," ujarnya.

Karena itu, Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui Dinas Pendidikan, melalui Kepala Sekolah, akan terus melakukan pembinaan dan terus perbanyak ekstrakurikuler.

Ia menambahkan, alumni juga punya peran penting untuk adik-adiknya yang masih duduk di bangku sekolah.

"Peran alumni juga penting, sering-sering datanglah ke sekolah untuk bisa memberikan motivasi. Supaya bisa dijadikan rujukan buat anak-anak. Kaya gini itu kan positif, dibandingkan dengan mengajak ke hal-hal yang sifatnya negatif," tambahnya. (CB-003)