Rabu, 17 Januari 2024

Rabu, Januari 17, 2024
Puncak acara Dies Natalis ke-63 UGJ ditutup dengan penyerahan hadiah umroh bagi dosen, karyawan, hingga mahasiswa dan media.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar puncak acara Dies Natalis ke-63, Selasa (16/1).

Puncak acara Dies Natalis ke-63 UGJ ini digelar di Auditorium Kampus 1 UGJ, Jalan Pemuda, Kota Cirebon.

Rektor UGJ, Prof. Dr. H. Achmad Faqih, S.P.,M.M mengatakan, malam ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan Dies Natalis ke-63 UGJ yang sudah digelar sejak bulan Oktober 2023.

"Ini merupakan malam puncak dari Dies Natalis, kegiatan ulang tahun UGJ yang ke-63. Kami memulai kegiatan ini dari bulan Oktober di mana ada beberapa agenda kegiatan," katanya didampingi Wakil Rektor IV Dr. Cita Dwi Rosita, S.Pd., M.Pd.

Prof Achmad Faqih menjelaskan, beberapa kegiatan yang sudah digelar antara lain perlombaan olahraga, Grand Launching PMB 2024-2025, talk show hingga seminar tingkat Internasional.

"Seminar internasional yang diikuti beberapa negara dan diikuti oleh beberapa kawasan baik di kawasan dari Eropa Australia dan Afrika," jelasnya.

Ia menambahkan, pada kegiatan malam puncak acara Dies Natalis ke-63 UGJ, diisi dengan berbagai kegiatan menarik, hiburan, hingga pengundian hadiah Umroh.

"Umroh bagi mahasiswa, berikutnya pendidik, dosen dan juga dari pers," tambahnya.

Terkait harapan pada usia UGJ yang ke 63 tahun, Prof Achmad Faqih mengatakan pihak berharap kolaborasi dari pentahelix tetap terjaga.

Ia juga berharap bahwa UGJ yang saat ini sudah menjadi perguruan tinggi swasta peringkat 25 Nasional akan semakin maju dan jaya.

Caranya, dengan mempertahankan peningkatan sumber daya manusia khususnya dosen, peningkatan pelayanan kepada mahasiswa, serta sarana prasarana.

"Sehingga kami akan lebih dipercaya oleh masyarakat untuk mereka menyekolahkan anak-anaknya di UGJ ini, karena kami ke depan tetap akan memperjuangkan sampai pada level tingkat internasional sehingga terwujud perguruan tinggi di tingkat dunia yaitu berakreditasi internasional juga menuju World Class University," pungkasnya. (CB-003)