Rabu, 17 Januari 2024

Rabu, Januari 17, 2024
Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Kabupaten Cirebon sekaligus Sutradara film Baridin dan Suratminah, Faisal Amir.

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon menargetkan 1 juta penonton pada film kolosal Baridin dan Suratminah yang diangkat dari cerita rakyat Cirebon.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Kabupaten Cirebon sekaligus Sutradara film Baridin dan Suratminah, Faisal Amir saat ditemui di lokasi syuting, pada hari, Selasa (16/1).

"Sebelumnya pada film box office Cirebon yang pertama, kita sukses dengan 8000 penonton di Cirebon," katanya.

Faisal menambahkan, film yang mengangkat cerita masyarakat Cirebon dengan tujuan mengenalkan pada dunia bahwa Cirebon juga punya cerita legenda.

"Mengangkat film ini berawal dari aspirasi para seniman, budayawan Cirebon bahwa Cirebon juga punya cerita, seperti cerita legenda nusantara lainnya," tambahnya.

Faisal menjelaskan film Baridin dan Suratminah sempat diangkat menjadi film pada tahun 1972, dan sekarang pihaknya ingin mengangkat kembali film tersebut dengan konsep yang berbeda.

"Film yang sekarang ini dibentuk dengan konsep milenial agar generasi muda, generasi z dapat mengetahui dan memahami betul cerita rakyat ini," jelasnya.

Faisal menuturkan film ini bergenre horor komedi, namun dibalik film tersebut mengandung banyak pesan tentang kehidupan terutama perilaku dalam bermasyarakat.

"Insyaallah pembuatan film selesai dibulan maret, dan target bulan Mei tayang di layar lebar," tuturnya. (CB-006)