Minggu, 21 Januari 2024

Minggu, Januari 21, 2024

 

Pj. Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi (bertopi) saat meresmikan CFD 2024 (Foto: Didin Supirman)

CIREBON BRIBIN - Penjabat (PJ) Walikota Cirebon, Agus Mulyadi membuka secara resmi kegiatan Car Free Day (CFD) Perdana 2024, di jalan Pasuketan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Agus mengatakan ini kegiatan CFD perdana setelah beberapa tahun dihentikan karena adanya pandemi Covid-19.

"Kegiatan CFD ini sangat penting diadakan karena dapat menjadi pengendalian kadar emisi di suatu wilayah," katanya. Minggu, 21 Januari 2024.

Agus menambahkan, selain itu CFD tersebut juga sebagai tempat ruang terbuka bagi masyarakat.

"CFD menjadi tempat rekreasi gratis bagi masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya," tambahnya.

Agus menjelaskan dalam CFD banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh masyarakat, diantaranya ada Pound Fit, Senam, sepatu roda dan bersepeda.

"Masyarakat bisa berolahraga dan melakukan aktivitas lain di kawasan CFD," jelasnya.

Agus mengungkapkan kegiatan CFD rencananya akan dilakukan beberapa titik, namun hal tersebut dilakukan setelah ada evaluasi.

"Tolak ukurnya kadar emisi di suatu tempat yang perlu kita turunkan walau pun hanya beberapa jam, itu menjadi program  Pemda Kota Cirebon dalam pengendalian lingkungan," ujarnya.

Pemda Kota Cirebon menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi, berkontribusi dalam meramaikan kegiatan CFD.

"Namun perlu diketahui, CFD akan dihentikan sementara sebelum pelaksanaan Pemilu dan akan digelar kembali setelah Pemilu, serta dihentikan lagi sebelum bulan puasa," pungkas Agus. (CB-006).