Senin, 01 Januari 2024

Senin, Januari 01, 2024

 

Forkopimda Kabupaten Cirebon saat monitoring pengamaman malam tahun baru 2024

CIREBON BRIBIN – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan monitoring pengamanan malam tahun baru 2024.

Monitoring dilakukan guna memastikan situasi perayaan malam tahun baru 2024 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat berlangsung aman dan kondusif.

Kapolresta Cirebon bersama Bupati Cirebon, Dandim 0620 Kab. Cirebon dan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon turut berpatroli dan mengunjungi sejumlah titik pengamanan malam tahun baru 2024.

“Pengamanan malam tahun baru 2024 dilakukan secara menyeluruh mulai dari keamanan sampai pengaturan lalu lintas,” kata Arif saat mengunjungi Pos Pengamanan di Weru Kab. Cirebon, Minggu 31 Desember 2023.

Arif mengungkapkan monitoring dilakukan untuk mengevaluasi titik-titik pengamanan termasuk juga arus pengaturan kendaraan di jalan.

"Tadi arah Geronggong juga relatif masih landai, di jalur arteri nasional cukup landai, kita melakukan pengamatan berjalan agar pergantian malam tahun baru lancar dan kondusif," ujarnya.

Arif menjelaskan terkait pengamanan kegiatan masyarakat, pihaknya sudah memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang menganggu masyarakat lain dan mengarah pada tindak kriminal.

"Seperti pesta miras, membawa senjata tajam maupun kegiatan-kegiatan konvoi menggunakan knalpot bising," jelasnya.

Arif menuturkan dalam pengamanan malam tahun baru, aparat kepolisian dibantu personil TNI dari Kodim 0620 Kabupaten Cirebon.

"TNI-Polri berpatroli bersama untuk pengamanan malam pergantian tahun 2024 di Kabupaten Cirebon," tuturnya. (CB-004).