Senin, 01 Januari 2024

Senin, Januari 01, 2024

 

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman bersama Bupati Cirebon Imron dan Dandim 0620

CIREBON BRIBIN – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman memastikan video viral tawuran geng motor yang dinarasikan di Plered dan Arjawinangun Kabupaten Cirebon merupakan informasi yang tidak benar atau hoaks.

Hal itu ditegaskan Arif setelah mendapatkan hasil laporan dari Tim Siber Polresta Cirebon yang menelusuri kebenaran video tersebut atas laporan masyarakat.

Sebelumnya sempat beredar luas di media sosial sebuah video yang memperlihatkan tawuran geng motor dengan masyarakat. Pada video tersebut dinarasikan lokasi kejadiannya di Kec. Plered dan Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon.

“Kami pastikan kejadian perselisihan geng motor dan masyarakat yang videonya tersebar di media sosial bukan di Cirebon,” katanya Minggu 31 Desember 2023.

Arif mengungkapkan selain menelusuri kebenaran isi video tersebut, Tim Siber Polresta Cirebon juga mengidentifikasi sejumlah akun media sosial yang masif menyebarkan video haoks tersebut.

“Jika terdapat motif tertentu dalam penyebaran video yang meresahkan masyarakat, maka akan kami tindak sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya. (CB-004).