Sabtu, 13 Januari 2024

Sabtu, Januari 13, 2024
Kombes Pol Sumarni ingin memastikan seluruh pelayanan di Polresta Cirebon berjalan dengan baik.

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Kombes Pol Sumarni memulai hari pertamanya bertugas usai resmi menjabat sebagai Kapolresta Cirebon, Jumat 12 Januari 2024.

Di hari pertamanya bertugas tersebut, Kombes Pol Sumarni melalukan beberapa pengecekan.

Antara lain, pengecekan sarana dan prasarana pelayanan publik Polresta Cirebon.

Selain itu juga melakukan pengecekan kinerja anggota untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik.

Kapolresta Cirebon mengatakan pengecekan yang dilakukan dimulai dari mulai dari Pelayanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

"Selain itu juga mengecek Proses Penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Mengecek Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Sidik Jari hingga ruang kerja personel," katanya. Jum'at (12/1)

Sumarni menambahkan pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan tempat-tempat pelayanan publik Polresta Cirebon yang setiap hari melayani masyarakat berjalan dengan baik.

"Apakah sudah memenuhi standar atau belum, termasuk cara dan penampilan personel yang mengawaki di tempat layanan tersebut,” tambahnya.

Sumarni menjelaskan pengecekan tersebut akan dilakukan secara berkala, untuk menghindari adanya pelanggaran anggota dan mengetahui kekurangan, baik sarana prasarana, maupun proses saat melayani masyarakat.

“Kita akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan cara meningkatkan pelayanan publik di Polresta Cirebon, Baik sarana dan prasarananya maupun kemampuan personel yang mengawaki sehingga kita dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal,” jelasnya.

Sumarni menekankan kepada personel yang memberi pelayanan masyarakat agar melayani dengan sepenuh hati.

“layani masyarakat dengan tulus dan ikhlas jadikan pekerjaan polisi ini sebagai ibadah,” tutupnya. (CB-006)