Kamis, 11 Januari 2024

Kamis, Januari 11, 2024
Kondisi terkini lapangan Stadion Bima Madya Kota Cirebon, Kamis (11/1).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Penjabat (pj) Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi menyayangkan adanya kerusakan di lapangan Stadion Bima Madya setelah digunakan acara konser musik beberapa hari yang lalu.

Ia juga mengatakan, sudah memerintahkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cirebon untuk segera memperbaiknya.

Seperti diketahui, pengelolaan kawasan Stadion Bima berada dibawah wewenang Dispora Kota Cirebon.

"Dan untuk ke depan tidak dipergunakan lagi untuk konser, kemarin terakhir karena izin sudah keluar," katanya, Kamis (11/1).

Sesuai peruntukannya, Stadion Bima Madya khusus untuk kegiatan olahraga.

Ia menegaskan, sudah tidak boleh ada lagi konser musik di Stadion Bima Madya meskipun bisa mendatangkan pemasukan bagi pendapatan asli daerah (PAD) Kota Cirebon.

"Saya minta sudah tidak ada lagi izin untuk kegiatan konser walaupun itu mendatangkan PAD, tapi tidak sebanding dengan kerusakannya," tegasnya.

Agus menambahkan, sudah dilakukan upaya komunikasi dengan untuk perbaikan kerusakan di Stadion Bima Madya dengan pihak penyewa.

Namun, hingga hari ini menurutnya belum ada titik terang.

"Mudah-mudahan ada itikad baik untuk memperbaiki. Kemarin sih Saya minta untuk berkomunikasikan tapi belum berhasil," tambahnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan, pendapatan bagi Kota Cirebon dari sewa Stadion Bima Madya selama 3 hari kemarin hanya Rp50 juta.

Meskipun uang sewa sudah dibayarkan, namun masih ada kewajiban pajak yang belum dibayarkan.

"Sewanya sudah masuk, kemudian pajaknya belum. Saya minta ngecek pajak hiburannya katanya sudah tapi Saya lihat di aplikasi belum masuk," kata Agus lagi. (CB-003)