Jumat, 26 Januari 2024

Jumat, Januari 26, 2024
Ketua Panwascam Gegesik Kabupaten Cirebon, Didiek Kusdiono, mengatakan, komitmen mangawasi kampanye tersebut untuk mendukung proses demokrasi yang transparan, adil, dan berkualitas.

GEGESIK (CIREBON BRIBIN) - Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Gegesik, Kabupaten Cirebon bersama jajarannya melakuakn komitmen bersama Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dalam memantau dan mengawasi jalannya kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayahnya.

Ketua Panwascam Gegesik Kabupaten Cirebon, Didiek Kusdiono saat Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Kampanye 2024, mengatakan komitmen tersebut untuk mendukung proses demokrasi yang transparan, adil, dan berkualitas.

"Pada kegiatan kali ini, Pengawas Desa/Kelurahan (PKD) di kecamatan Gegesik bertindak sebagai peserta Rakor," katanya. Kamis (25/1)

Didiek menambahkan, dalam kesempatan ini para PKD ini diberikan materi dan arahan sebagai bekal untuk menjalankan tugasnya dalam mengawasi tahapan kampanye.
"Selain itu juga, memberikan motivasi kepada para PKD untuk tetap semangat dalam menjalankan tugasnya dan selalu menjaga kesehatan ditengah padatnya aktivitas pengawasan Pemilu 2024 ini," tambahnya.

Didiek menjelaskan Panwascam Gegesik memberikan pelatihan kepada petugas pengawas dengan tujuan untuk memastikan pemahaman yang mendalam tentang aturan dan regulasi pemilu.

"Kedua kampanye edukasi publik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pemilihan yang adil dan terbuka," jelasnya.

Didiek menuturkan Panwascam Gegesik berharap dapat memastikan bahwa pemilih Indonesia dapat memilih calon mereka secara bebas dan adil tanpa adanya intervensi yang merugikan.

"Kami mendukung proses demokrasi yang bersih dan berdedikasi untuk menciptakan lingkungan yang mendukung partisipasi masyarakat yang sehat," tuturnya. (CB-006)