Jumat, 26 Januari 2024

Jumat, Januari 26, 2024
Rakor pengawasan logistik Panwascam Kapetakan.

KAPETAKAN (CIREBON BRIBIN) - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kapetakan melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) pengawasan logistik Pemilu 2024 bersama Para Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) yang berada di Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon.

Ketua Panwascam Kapetakan, Endang Ade Umami mengatakan kegiatan Rakor Pengawasan Logistik tersebut sebagai bentuk mendukung proses demokrasi yang transparan, adil, dan berkualitas.

"Dalam hal ini Panwascam Kapetakan berkomitmen untuk memantau dan mengawasi jalannya distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah kerja Panwascam Kapetakan," katanya. Jumat (26/1)

Endang menambahkan, selain itu komitmen Panwascam Kapetakan dalam memastikan pengawasan logistik guna memastikan kelancaran, keamanan, dan keberlanjutan proses pemungutan suara.

"Komitmen utama panwascam kapetakan untuk pengawasan logistik : pengawasan tepat jenis, pengawasan tepat jumlah, pengawasan tepat kualitas, pengawasan tepat waktu, pengawasan tepat sasaran, pengawasan tepat biaya," tambahnya.

Endang menjelaskan dalam segi pengamanan, Panwascam Kapetakan melakukan koordinasi dan menjalin kerjasama yang erat dengan aparat keamanan dan lembaga terkait untuk menjamin keamanan seluruh rute distribusi logistik.

"Pengamanan ketat dilakukan di pusat penyimpanan logistik untuk mencegah potensi ancaman dan penyalahgunaan," jelasnya.

Pihaknya berharap ada transparansi dalam informasi publik untuk menyediakan informasi yang jelas dan terbuka kepada publik mengenai jadwal pengiriman logistik, tempat penyimpanan, dan langkah-langkah keamanan yang diambil.

"Membuka saluran komunikasi untuk melaporkan masalah atau kejanggalan terkait logistik pemilu," ujarnya.

Pihaknya memahami bahwa ketidaksempurnaan dalam rantai pasok logistik dapat berdampak serius pada integritas proses demokrasi.

"Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk memastikan setiap tahap logistik pemilu diawasi secara ketat," tutup Endang. (CB-006)