Jumat, 19 Januari 2024

Jumat, Januari 19, 2024
Menurut Agus, pelayanan infrastruktur dasar terutama kebersihan menjadi prioritas. Untuk itu, dibutuhkan partisipasi semua pihak agar upaya tersebut dapat berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi bersama petugas lapangan di lingkungan Pemda Kota Cirebon melakukan bersih-bersih jalan usai apel pengarahan kepada petugas lapangan di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon, Jumat (19/1).

Aksi bersih-bersih tersebut dimulai dari membersihkan badan jalan, median jalan, trotoar, memotong rumput, hingga sarana yang ada di sekitar.

"Kita bersihkan pasir-pasir yang ada di pinggir jalan, rumput yang mulai tumbuh, itu nantinya masuk ke drainase dan mempercepat sedimentasi yang kalau hujan nanti bisa banjir. Nah kita tidak ingin seperti itu, mari pelihara dengan baik, tidak hanya hari ini saja tapi seterusnya," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Agus juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh petugas lapangan yang selama ini tak kenal lelah menjaga kebersihan di ruas-ruas jalan dan wilayah sekitar Kota Cirebon.

Tidak hanya itu, Agus juga menyampaikan bahwa akan memberikan apresiasi kepada perangkat daerah atau kantor-kantor yang bisa membuat lingkungan sekitarnya bersih.

"Bukan saja bersih di dalam ruangan saja, tapi juga lingkungan sekitar," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa pelayanan infrastruktur dasar terutama kebersihan menjadi prioritas.

Untuk itu, dibutuhkan partisipasi semua pihak agar upaya tersebut dapat berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal.

"Kebersihan lingkungan juga bagian dari cerminan penyelenggaraan pemerintahan. Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh petugas lapangan dan jajaran perangkat daerah bekerjasama serta tunjukan kepedulian kita terhadap kebersihan lingkungan di kota tercinta ini," pungkasnya. (CB-003)