Selasa, 16 Januari 2024

Selasa, Januari 16, 2024
Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Rizki Adi Saputro.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Polres Cirebon Kota akan melakukan upaya pencegahan agar tawuran pelajar seperti yang terjadi di Jalan Pemuda tak terulang.

Tak sendiri, Polres Cirebon Kota juga akan melibatkan unsur TNI dan Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Rizki Adi Saputro mengatakan, hal tersebut juga sebagai bagian dari upaya Polres Cirebon Kota untuk menjaga Kamtibnas di wilayahnya.

"Nanti dari Polres Cirebon Kota berkolaborasi bekerjasama dengan rekan dari TNI dari Kodim kemudian juga dari instansi Pemerintahan Kota," katanya di Mapolsek Kesambi Senin (15/1) malam.

Ia menjelaskan, pihaknya tidak akan menyerah dan akan terus berusaha mencegah kejadian tawuran pelajar di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

"Jangan sampai patah semangat, kita akan masuk ke sekolah-sekolah melakukan pembinaan pada para siswa dan siswi untuk ketika sudah selesai bersekolah waktunya pulang silakan pulang, jangan sampai nanti diikutsertakan dalam kegiatan-kegiatan yang sifatnya negatif," jelasnya.

Sementara itu, pada kejadian tawuran pelajar di Jalan Pemuda pada Senin sore kemarin.

Polres Cirebon Kota mengamankan sebanyak 8 orang terduga pelaku beserta beberapa barang bukti.

Dalam pengakuannya, para terduga pelaku mengatakan diajak dan dipaksa oleh seniornya untuk mengikuti aksi tawuran tersebut.

"Diajak dan ada sedikit paksaan ini kalau mereka tidak ikut itu akan mendapat ancaman dan lain-lain. Ini sedang kami selidiki,"pungkasnya. (CB-003)