Rabu, 14 Februari 2024

Rabu, Februari 14, 2024
PPTS se Kecamatan Sedong mendapatkan pembinaan untuk kesiapan mengawal proses Tungsura Pemilu 2024.

SEDONG (CIREBON BRIBIN) - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Sedong terus memperkuat komitmen mereka dalam memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan integritas yang tinggi.

Ketua Panwascam Sedong Esya Karnia Puspitasari, langkah-langkah proaktif telah diambil untuk memperkuat pengawasan dan memahami peran Panwaslu Kelurahan/Desa sebagai garda terdepan dalam memastikan proses yang adil dan terpercaya.

Esya Karnia Puspitasari menegaskan perlunya persiapan menyeluruh dalam menghadapi Pemilu 2024.

Identifikasi potensi masalah dan penyebaran solusi menjadi krusial untuk memastikan kelancaran proses Pemilu.

"Suksesnya Pemilu tidak hanya terletak pada penyelenggaraan yang berkualitas, tetapi juga pada kesiapan dan partisipasi aktif dari masyarakat," katanya, Senin (12/2).

Sementara itu, Demisioner Komisioner Bawaslu Kabupaten Cirebon, Rahmat Hidayat, menyoroti peran penting partisipasi masyarakat dan panitia pemilu mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan.

Ia mendorong agar panitia pemilu dapat memperhitungkan estimasi waktu yang dibutuhkan oleh setiap pemilih.

"Hal ini krusial untuk memastikan kelancaran proses pemungutan suara sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," ujarnya.

Rahmat Hidayat menegaskan bahwa upaya ini merupakan bagian dari komitmen Panwascam Sedong dalam menjaga integritas Pemilu 2024, dengan melibatkan aktif seluruh pihak terkait.

"Kami berharap proses pemilihan umum akan berlangsung dengan lancar dan transparan, sehingga menjaga kepercayaan publik terhadap demokrasi yang kita junjung tinggi," tandasnya. (CB-006)