Selasa, 13 Februari 2024

Selasa, Februari 13, 2024
Panwascam Susukan aktif awasi tahapan masa tengang Pemilu.

SUSUKAN (CIREBON BRIBIN) – Dalam menghadapi masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Susukan Kabupaten Cirebon tak tinggal diam.

Mereka bersiap menggelar patroli pengawasan guna mengantisipasi potensi pelanggaran yang mungkin terjadi.

Menyikapi situasi tersebut, Ketua Panwascam Susukan, Asep Hasanudin, menegaskan komitmennya untuk menjaga integritas pemilu dengan melakukan patroli pengawasan hingga ke tingkat Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Masa tenang adalah momentum penting untuk meredakan ketegangan dalam kontestasi politik. Kami berada di garis depan untuk memastikan semua berjalan sesuai aturan," ujarnya. Senin (12/2)

Tidak hanya fokus pada pengawasan kegiatan kampanye, Asep dan timnya juga siap mengawasi segala potensi pelanggaran, mulai dari money politik hingga penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) sebelum masa tenang dimulai.

"Kami siap mengambil tindakan tegas terhadap APK yang masih terpasang setelah batas waktu ditetapkan," tambahnya.

Lebih lanjut, Asep mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masa tenang.

"Kami membutuhkan keterlibatan aktif dari masyarakat dalam pengawasan tahapan Pemilu 2024. Laporkan segala pelanggaran melalui media sosial kami atau kunjungi langsung sekretariat untuk konfirmasi yang lebih lanjut,"katanya.

"Dengan harapan semoga Pemilu kali ini berjalan lancar dan adil bagi semua pihak," tambahnya. (CB-006)