Selasa, 13 Februari 2024

Selasa, Februari 13, 2024
Ketua Panwaslu Susukan Lebak, Bagya Robandi menekankan pentingnya persiapan menyeluruh menjelang Pemilu 2024.

SUSUKAN LEBAK (CIREBON BRIBIN) - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Susukanlebak menegaskan komitmen mereka dalam memastikan kualitas dan integritas Pemilu 2024.

Dengan tekad yang kuat, Panwaslu Kecamatan Susukan Lebak telah melaksanakan serangkaian langkah untuk memperkuat pengawasan dan pemahaman terhadap Panwaslu Kelurahan/Desa setempat sebagai garda terdepan dalam pengawasan.

Ketua Panwaslu Susukan Lebak, Bagya Robandi menekankan pentingnya persiapan menyeluruh menjelang Pemilu 2024.

Identifikasi potensi masalah dan penyusunan solusi menjadi langkah krusial untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu.

"Keberhasilan Pemilu tidak hanya ditentukan oleh penyelenggaraan yang berkualitas, tetapi juga oleh kesiapan dan partisipasi aktif masyarakat," katanya. Senin (12/2).

Sementara itu, Rahmat Hidayat, Demisioner Komisioner Bawaslu Kabupaten Cirebon, menyoroti peran partisipasi masyarakat dan panitia pemilu dari tingkat kabupaten hingga kecamatan.

Ia mendorong agar panitia Pemilu dapat memperkirakan estimasi waktu yang diperlukan oleh setiap pemilih.

"Hal ini penting untuk memastikan kelancaran proses pemungutan suara sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," ujarnya.

Menurutnya, upaya ini merupakan bagian dari komitmen Panwaslu Susukanlebak dalam menjaga integritas Pemilu 2024, dengan melibatkan aktif seluruh pihak terkait.

"Diharapkan proses pemilihan umum akan berjalan dengan lancar dan transparan, menjaga kepercayaan publik terhadap demokrasi yang kita junjung tinggi," pungkasnya. (CB-006)