Rabu, 14 Februari 2024

Rabu, Februari 14, 2024

 


CIREBON BRIBIN - Dalam menghadapi masa tenang Pemilihan Umum, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Waled, Kabupaten Cirebon, meluncurkan patroli pengawasan intensif guna mencegah potensi pelanggaran yang merugikan.

Ketua Panwascam Waled, Mufti Tubagus Maulana mengatakan bahwa pihaknya  bersama anggotanya, siap bertindak proaktif dalam melaksanakan pengawasan.
"Dengan melakukan patroli pengawasan dari tingkat kecamatan hingga Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS)," katanya. Senin (12/2)

Mufti menambahkan, dalam mengantisipasi terjadinya ancaman, Panwascam Waled mengawasi segala aktivitas kampanye, money politik, dan pelanggaran pemilu lainnya.
" Dengan fokus pada penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) sebelum masa tenang dimulai," tambahnya.

Mufti menjelaskan, bahwa pihaknya aka melakukan tindakan terhadap APK yang masih terpasang selama masa tenang.
"Kami mengajak masyarakat turut serta dalam pemantauan dan pelaporan melalui media sosial atau langsung ke sekretariat," jelasnya.

Pihaknya menuturkan telah mengajak  seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan masa tenang dengan meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam mematuhi aturan pemilu.

"Masyarakat didorong untuk aktif melaporkan pelanggaran demi terciptanya proses pemilu yang adil dan transparan," katanya.