Jumat, 02 Februari 2024

Jumat, Februari 02, 2024
Olahraga bersama jadi sarana perkuat sinergitas TNI Polri di Kabupaten Cirebon, Jumat (2/2).

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Polresta Cirebon terus memperkuat sinergitas TNI dan Polri menjelang hari Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024.

Salah satunya, melalui kegiatan olahraga bersama yang dilakukan Polresta Cirebon dan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Jumat (2/2).

Selain menjadi sarana memperkuat sinergitas, olahraga juga menjadi salah satu cara menjaga stamina dan kesehatan di musim penghujan yang rentan terhadap berbagai serangan penyakit.

Kapolresta Cirebon, di sela-sela kegiatan olahraga bersama tersebut menyampaikan pesan agar tugas pengamanan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar tercipta Pemilu yang aman, tertib, dan lancar.

"Jalannya Pemilu dan jalannya pemungutan suara, jangan sampai terjadi kecurangan dan jangan sampai terjadi gangguan-gangguan," katanya.

Dalam hal ini, pihaknya juga mengajak seluruh anggota TNI-Polri untuk memberikan kenyamanan dan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Cirebon.

"Agar seluruh masyarakat dapat melaksanakan pesta demokrasi dengan bahagia," tambahnya.

"Rekan-rekan sekalian tentunya jaga kesehatan baik jiwa maupun raganya karena pelaksanaan pengamanan yang dilakukan mungkin di masa-masa musim penghujan," tambahnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0620/ Kabupaten Cirebon, Letkol Inf. Afriandy Bayu Laksmono, mengatakan, kegiatan olahraga tersebut merupakan refleksi kegiatan Pemilu 2024, yang dimana Pemilu akan digelar secara serentak pada tanggal 14 Februari mendatang.

Pada pelaksanaan Pemilu 2024, pihaknya berharap seluruh rekan-rekan TNI Polri dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

"Saya harapkan tugas ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Ke depan mari kita sama-sama melaksanakan kegiatan dengan baik," pungkasnya. (CB-006)